Rahyang Coffee Mendunia Berkat PT Rahyang Moolah Internasional

- Jumat, 24 Juni 2022 | 07:02 WIB
Okke Gania, Yadien Syahbuddien dan Resha Kurniawan para pengelola Rahyang Moolah International merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia, Adri Hermawan yang telah mendukung program promosi Rahyang Coffee,  (Istimewa )
Okke Gania, Yadien Syahbuddien dan Resha Kurniawan para pengelola Rahyang Moolah International merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia, Adri Hermawan yang telah mendukung program promosi Rahyang Coffee, (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Kopi merupakan salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik (BPS), produk kopi Indonesia pada tahun 2021 mencapai lebih dari 774 ribu ton. Hal itu menjadikan Indonesia sebagai negara produsen dan eksportir kopi keempat terbesar di dunia.

Kini dengan hadirnya kopi Arabica Specialty dari Gunung Halu dengan merk Rahyang Coffee produksi PT Rahyang Moolah Internasional makin menambah deretan varian kopi yang akan dikespor keluar negeri.

Sebagai penjajakan pasar, kedutaan besar Indonesia untuk Kerajaan Bahrain memfasilitasi Rahyang Moolah Internasional untuk menggelar eksebisi di negara tersebut.

Baca Juga: Yenny Wahid vs Muhaimin Iskandar; Terlukalah Sampai Kau Mampus!

Itu sebabnya Okke Gania, Yadien Syahbuddien dan Resha Kurniawan para pengelola Rahyang Moolah International merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia, Adri Hermawan yang telah mendukung program promosi Rahyang Coffee, sehingga kopi produksi Rahyang Coffee Plantation yang dipetik dari Gunung Halu, Jawa Barat bisa dipamerkan dalam acara Coffee Cupping and Tasting Session dengan sasaran pelaku usaha kopi di negara Bahrain dan Tradisional High Tea and Coffee bagi kalangan pejabat dan korps diplomatik yang ada di negara itu.

"Saya bersyukur acara di Bahrain bisa berjalan lancar. Dan tentu saja mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk kerajaan Bahrain Bapak Adri Hermawan sehingga acara ini bisa terwujud.l dengan baik. Sehingga kopi produksi Rahyang Coffee Plantation bisa dikenal dunia," ungkap Okke Gania dari Rahyang Moolah International melalui sambungan telepone pada Jumat (24/6/2022) lalu.

Baca Juga: Che dan Borobudur

Tentu saja ini berkat kejelian Adri Hermawan yang melihat potensi kopi di tanah Air sekaligus melihat potensi kerja sama ekonomi industri kopi kedua negara.

"Budaya minum kopi dan berinteraksi di kafe merupakan bagian dari aktifitas keseharian masyarakat Bahrain dan juga Indonesia. Oleh karenanya, banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan di Industri kopi kedua negara," tutur Duta Besar untuk Bahrain Ardi Hermawan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X