CIMB Niaga Jalin Sinergi dengan ICDX dan ICH, Fasilitasi Perdagangan Emas Fisik secara Digital di Bursa Komodi

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 22:20 WIB

 


JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin sinergi dengan Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) dan Indonesia Clearing House (ICH) untuk memfasilitasi transaksi Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Komoditi dengan menjadi Bank Penyimpan Dana Margin.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut dilakukan oleh Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes, Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara, Direktur ICDX Nursalam, dan Direktur ICH Dijah Pratiwi Prihandini di Graha CIMB Niaga, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, kolaborasi perbankan dengan bursa komoditi dan lembaga kliring merupakan suatu usaha dalam membentuk ekosistem Perdagangan Berjangka Komoditi yang kuat dan terintegrasi.

Baca Juga: Beli Stok Dagangan Sekarang, Bayar Nanti dengan Pembayaran Tempo — Layanan Pay Later Blibli untuk Toko Kelonto

“Suatu kehormatan bagi CIMB Niaga dapat menjalin kerja sama dengan ICDX dan ICH. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu kegiatan pasar komoditi khususnya Perdagangan Fisik Emas Digital di dalam Bursa Komoditi, sehingga ke depannya bisa meningkatkan transaksi komoditi emas di Indonesia,” kata Rusly.

Selaras dengan Rusly, Direktur ICDX Nursalam mengatakan, “Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong peningkatan transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi khususnya transaksi Pasar Fisik Emas Digital melalui bursa, dengan kenyamanan jasa perbankan yang disediakan oleh CIMB Niaga.

Kerja sama ini sebagaimana komitmen ICDX dalam menjalankan fungsinya sebagai Bursa Komoditi untuk menghadirkan ekosistem pasar yang terorganisir, dan ICH sebagai lembaga kliring untuk pejaminan dan penyelesaian transaksi Pasar Fisik Emas Digital di ICDX.”

Baca Juga: Andrian Lame.Muhar : INKOPPAS Sangat Mengapresiasi Terhadap Sikap Kemendag

Seperti diketahui, CIMB Niaga merupakan salah satu bank yang telah mendapat ijin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI),

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB
X