Untuk Meredakan Situasi dan Kondisi, Wali Kota Surabaya Bekukan Izin Operasi Tiga Outlet Holywings

- Selasa, 28 Juni 2022 | 19:30 WIB
Ilustrasi suasana di Holywings sebelum ramai kasus promo gratis miras yang bikin heboh (Screenshoot instagram/@holywingsbar)
Ilustrasi suasana di Holywings sebelum ramai kasus promo gratis miras yang bikin heboh (Screenshoot instagram/@holywingsbar)

SURABAYA-suaramerdeka-jakarta.com- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, penutupan outlet Holywings di kotanya bertujuan untuk meredakan situasi terlebih dahulu,

Eri dan jajarannya melihat kelanjutan proses hukum kasus penodaan agama yang sedang ditangani kepolisian.

Eri Cahyadi membekukan izin operasi tiga outlet Holywings buntut promosi minuman beralkohol untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

"Izinnya bukan dicabut tapi dibekukan. Dibekukan itu maksudnya dihentikan enggak oleh buka disek (tidak boleh buka dulu) sampai kasusnya ini sudah selesai," kata Eri, di Graha Sawunggaling Surabaya, Selasa (28/6).

Baca Juga: LBH Jakarta Kritik Tindakan Polisi Yang Menangkap dan Menetapkan 6 Pekerja Holywings Sebagai Tersangka

Tiga outlet Holywings yang izinnya dibekukan itu berada di Jalan Kertajaya, Jalan Boulevard Famili Utara dan Jalan Basuki Rahmat. Ketiga outlet terpantau tutup sejak Minggu kemarin (26/6).

Eri mengatakan pembekuan izin tiga outlet Holywings di Surabaya juga berdasarkan permintaan GP Ansor dan sejumlah elemen masyarakat lain.

"Sekarang namanya Muhammad (diduga dilecehkan), lha itulah yang memantik (kemarahan) dari orang-orang Muslim. Ansor Banser bergerak dan semua elemen bergerak. Karena itu sementara kami tutup dulu," ucapnya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa keputusan menutup sementara outlet Holywings tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama antara Polrestabes Surabaya, elemen masyarakat serta manajemen Holywings itu sendiri.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Haji Eko, Ksatria Sebenarnya.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:19 WIB

Wujudkan Parlemen Modern, Mungkinkah?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X