Selain Solar dan Pertalite, Beli LPG 3 Kg Juga Wajib Daftar ke My Pertamina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 19:28 WIB
Pengetatan pembelian LPG 3kg akan dilakukan dengan mewajibkan pembeli untuk daftar terlebih dulu ke MyPertamina, sama dengan yang mereka berlakukan pada pertalite (Foto: Arief Sinaga/SM Jakarta)
Pengetatan pembelian LPG 3kg akan dilakukan dengan mewajibkan pembeli untuk daftar terlebih dulu ke MyPertamina, sama dengan yang mereka berlakukan pada pertalite (Foto: Arief Sinaga/SM Jakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Setelah diberlakukam kebijakan membeli BBM bersubsidi via aplikasi, PT Pertamina (Persero) juga akan memperketat pembelian LPG 3 Kg.

Pengetatan pembelian akan dilakukan dengan mewajibkan pembeli untuk daftar terlebih dulu ke MyPertamina, sama dengan yang mereka berlakukan pada pertalite.

Direktur Pemasaran Regional Pt Pertamina Patra Niaga (PPN) Mars Ega Legowo Putra mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan penyaluran subsidi LPG 3Kg bisa tepat sasaran.

"Untuk LPG sebenarnya sama, nanti kami akan meminta register (di aplikasi MyPertamina)," ujarnya dalam diskusi virtual, Rabu (29/6).

Baca Juga: Bestie Jangan Kaget! Per Juli Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi My Pertamina, Ini Alasannya

Meski demikian, ia tidak menjelaskan kapan pembelian gas LPG 3Kg ini akan mulai dilakukan melalui aplikasi. Namun, ia menekankan hal itu sudah pasti dilakukan karena proses uji coba sudah dijalankan.

"Sebetulnya kami sudah lakukan uji coba secara diam-diam di 114 ribu penduduk menggunakan MyPertamina. Kita sudah masuk ke tahapan 6 diuji coba yang kita lakukan," jelasnya.

Menurutnya, untuk penggunaan uji coba dilakukan berkolaborasi dengan pemerintah. Sebab, masyarakat yang dilakukan uji coba mereka yang terdaftar di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial.

Baca Juga: Fokus Stabilisisasi Harga Bukan Hanya Pulau Jawa

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X