Tak Hanya Bus Shalawat, Naik Bus Ini Juga Cukup Nikmat

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:10 WIB

Tak sengaja menjajal armada Makkah Bus rute Ayjad-Um Al Qura pada siang itu. Dari mulai halte, duduk manis di kabin, hingga turun dari bis bernomor rute 6 tersebut, terasa cukup nyaman. Armada busnya sendiri terlihat masih gres.

Begitu pintu masuk terbuka, jok yang tertata seperti meminta diduduki, jarak antarkursi cukup lapang sehingga sekalipun berhadap-hadapan tetap terasa lega. Dengan kaca lebar, menyaksikan pemandangan di luar pun cukup leluasa.

Di kabin bus, penumpang mendapat panduan arah perjalanan bus terutama titik-titik pemberhentian yang dijabarkan melalui monitor. Petunjuk secara audio pun turut menyertai. Tak perlu khawatir nyasar.

Bus pun melenggang secara tertib terutama dari sisi kecepatan. Saat mengangkut penumpang, sopir diberikan line khusus supaya bisa tepat stop di tempat pemberhentian.

Baca Juga: Puncak Haji Armuzna, Jemaah Indonesia akan Disambut Tenda dengan AC Baru yang Nyaman

Dengan ruas jalan yang lebar, memang tak masalah untuk menerapkan kebijakan tersebut. Jangan bayangkan pula bakal uyel-uyelan pada saat menaikinya karena ya bawaannya memang untuk aktivitas transportasi yang kondusif.

Kecuali pada jam-jam padat seperti menjelang malam, tak jarang penumpang beradu pendapat karena masih ada penumpang yang merangsek di pintu masuk sehingga pintu susah ditutup.

Penumpang di dalam minta penumpang di pintu itu turun karena kelebihan kapasitas sedangkan penumpang yang diingatkan seperti khawatir tak kebagian bis saja. Akhirnya, suasananya jadi ramai.

Baca Juga: Awal Juli, DPR Bakal Cek Pelayanan Jemaah Haji

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X