Kader Murni PPP Diminta Perkuat Soliditas dan Tingkatkan Elektabilitas

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:03 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa  (Dok. PPP)
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa (Dok. PPP)

JAKARTA- Menatap tahun politik 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus menggerakkan mesin partai. Sejumlah terobosan juga dilakukan partai besutan Suharso Monoarfa tersebut.

Misalnya pembentukan kaderisasi yang lebih masif, sistematis, dan terukur. Dengan demikian, PPP mampu membangun lini masa yang setia dan militan. 

Apalagi selama ini PPP, khususnya selama dipimpin Suharso Monoarfa, berhasil melakukan kaderisasi memiliki ideologi yang jelas dan kuat.

Baca Juga: Kapolri ke Taruna-Taruni Akpol: Turun, Dengar dan Serap Aspirasi Masyarakat

Terbaru, dengan adanya deklarasi dan klarifikasi dari DPP melalui DPW PPP Propinsi Jawa Tengah atas tuntutan yang disampaikan pada 24 Juni 2022. 

Aliansi Kader Penyelamat PPP menyatakan menetapkan dukungan terhadap Suharso Monorfa. Mereka mencabut tuntutan atas permintaan pengunduran diri Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum DPP PPP, yang sebelumnya disuarakan.

"Ini tentu hal positif yang harus diikuti semua pihak di PPP. Ketika ada riak-riak berupa demontrasi pasti merugikan soliditas PPP. Kuncinya adalah mereka bersatu lagi, menjaga PPP agar tidak hanya bisa bertahan soal elektabilitas dan di pemerintahan, tetapi bisa  naik dan bersaing dengan partai lainnya," kata Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK

"PPP adalah aset bangsa yang harus dijaga eksistensinya. Tentu itu harus dimulai dari kader-kadernya yang mengaku dan membuktikan jika murni mencintai PPP. Mereka jangan sampai terpecah-pecah," tambah Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) tersebut.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X