Bulan Bung Karno 2022, PDIP Motivasi Anak Muda Untuk Ikuti Teladan Founding Fathers

- Minggu, 3 Juli 2022 | 20:03 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2000 yang merupakan Atlet pebulutangkis Indonesia Greysia Polli mengaku bangga bisa mengibarkan merah putih dan mengharumkan nama Indonesia di ajang olah raga internasional.

Adapun ini disampaikannya dalam acara diskusi publik dengan tema: “Bung Karno: Arsitek Kemerdekaan Bangsa-bangsa” yang diadakan di secara hybrid di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Turut hadir Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani yang hadir secara daring. Kemudian ada Arsitek dan Peneliti Karya Arsitektur Bung Karno, Dr. Ir. Yuke Ardhiari, MT.

Selain itu turut hadir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Hamka Haq, Ketua Panitia Bulan Bung Karno (BBK) 2022 Andreas Hugo Pareira, Ketua Panitia Acara Agustina Wilujeng, Sekretaris BKN Pusat PDIP Rano Karno, dan sejumlah kader PDIP lainnya. Acara ini dimeriahkan juga oleh Harvey Malaiholo dan Lita Zein.

“Sungguh merasa bangga bisa menjadi anak Indonesia yang mempersembahkan sang merah putih berkibar di puncak tertinggi ajang bergengsi olah raga internasional,” kata Greysia, Minggu (3/7/2022).

Greysia berharap anak muda Indonesia lainnya bisa juga memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia, serta bisa meneruskan cita-cita para founding father seperti Bung Karno.

“Saya mengajak para pemuda dan pemudi Indonesia untuk giat belajar dan bekerja sepenuh hati memberikan yang terbaik, sehingga kita bisa meneruskan cita-cita para pemimpin bangsa ini untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ungkap Greysia.

Senada, pebasket Andakara Prastawa Dhyaksa juga merasa bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Diketahui, dia merupakan salah satu pemain di dalam Timnas Basket Indonesia yang berhasilkan menorehkan tinta emas dituliskan pada SEA Games 2022.

“Saya mengajak pemuda pemudi Indonesia untuk terus belajar dan tekun berusaha meneruskan cita-cita Bung Karno mengharumkan nama Indonesia. Tongkat estafet meneruskan pembangunan ada di tangan kita, jadi ayo bangkit dan bergerak dan terus berprestasi,” tutur Andakara.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X