Rindu Masyarakat Pada Capres Populer Non Parpol, #Kopisusi: Ibu Susi Pudjiastuti Sosok Yang Ideal!

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:00 WIB
Ketua Panitia Kopi Susi, Virawaty menyebut langkah tersebut didasarkan pada penilaian relawan. Mereka memandang Susi Pudjiastuti sebagai tokoh yang tegas yang tidak suka dengan polarisasi di politik (Foto: Arief Sinaga/Suara Merdeka Jakarta)
Ketua Panitia Kopi Susi, Virawaty menyebut langkah tersebut didasarkan pada penilaian relawan. Mereka memandang Susi Pudjiastuti sebagai tokoh yang tegas yang tidak suka dengan polarisasi di politik (Foto: Arief Sinaga/Suara Merdeka Jakarta)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-  Jelang pilpres 2024 banyak deklarasi dari berbagai lapisan masyarakat mendukung tokoh tokoh populer diluar Partai partai Politik

Terbaru Muncul deklarasi dukungan Susi Pudjiastuti menjadi alternatif calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut datang dari ratusan relawan Komunitas Pendukung Ibu Susi atau Kopi Susi.

Ketua Panitia KopiSusi, Virawaty menyebut langkah tersebut didasarkan pada penilaian relawan. Mereka memandang Susi Pudjiastuti sebagai tokoh yang tegas yang tidak suka dengan polarisasi di politik.

"Gini ya Ibu Susi sosok yang ideal, tegas, satu dengan moral movement yang disampaikan ke kita mulai dari jangan sebarkan kebencian. Oligarki dia nggak suka, polarisasi dia nggak demen. Kotak-kotak dalam dunia politik," kata Vira di Griya Ardhya Garini, Jakarta, Minggu (3/7).

Baca Juga: Bulan Bung Karno 2022, PDIP Motivasi Anak Muda Untuk Ikuti Teladan Founding Fathers

Vira kemudian menjelaskan awal terbentuknya komunitas pendukung Susi. Dia mengatakan hal itu berawal dari kejenuhan kondisi polarisasi intoleran yang akhirnya menimbulkan konflik di media sosial.

"Dari awal kita sebenarnya mulai dari Twitter, @PartaiSocmed, dia mencetuskan untuk mengumpulkan teman-teman yang jenuh dengan kondisi polarisasi intoleran, berantem mulu di media sosial.

" Ada oligarki yang memang agak-agak, kalau kita diam terus, begini terus Indonesia. Kita membentuk satu grup komunitas Kopi Susi," lanjutnya.

Pihaknya kemudian mengenalkan sosok Susi sebagai salah satu bakal calon presiden di 2024. Vira menilai Susi memiliki kinerja yang baik saat menjabat menteri.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tumben, Tiket KA Nataru Sepi Peminat, Kurang Laris

Senin, 28 November 2022 | 22:42 WIB

Yudo Margono akan Gantikan Andika Perkasa

Senin, 28 November 2022 | 18:55 WIB

Emil dan Golkar Miliki Relasi Saling Melengkapi

Senin, 28 November 2022 | 18:14 WIB

Kajati DKI, Reda Manthovani Hijaukan Jakarta Selatan

Senin, 28 November 2022 | 16:27 WIB

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:21 WIB

DPR Pastikan Terus Dukung Kemajuan Alutsista TNI

Senin, 28 November 2022 | 13:37 WIB

Tommy Kruniawan Apresiasi Right Issue PT Adhi Karya

Senin, 28 November 2022 | 11:44 WIB

Kejar Kompetensi HSSE Via Inovasi HTCW 2022

Senin, 28 November 2022 | 09:48 WIB
X