Tak Ada Sambal, Ace Sebut Siap Jadi Catatan di Musim Haji

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:13 WIB

MAKKAH, jakarta.suaramerdeka.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzili menegaskan bahwa persoalan makanan menjadi atensi pihaknya dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Untuk itu, keluhan jemaah siap ditindaklanjuti guna menghadirkan perbaikan layanan termasuk yang disuarakan di Sektor 5 Misfalah, Makkah.

"Teu aya sambal? Siap ku abdi janten catatan," katanya saat mengunjungi jemaah asal Kabupaten Bandung Barat di Hotel 508 Tharawat Al Khalil, Minggu (3/7/2022) malam.

Untuk makanan yang disajikan, jemaah tak mempermasalahkannya termasuk menu yang disajikan, terlebih mereka mendapatkan jatah makan 3 kali dalam sehari.

Baca Juga: Jelang Puncak Haji, DPR Imbau Jemaah Haji Indonesia Fokus Jaga Stamina

Menurut politisi Golkar itu, faktor makanan jelas berkaitan dengan kesiapan jemaah dalam menghadapi rangkaian ibadah termasuk pada puncak musim haji.

Karenanya persoalan tersebut benar-benar tak bisa diabaikan. Sebagai pengawas, anggota dewan asal Bandung Barat dan Kabupaten Bandung itu ingin memastikan layanan proses ibadah itu bergulir dengan lancar.

Dalam kaitan itu, Ace pun meminta jemaah mulai menyiapkan stamina menjelang puncak pelaksanaan ibadah haji pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jemaah haji Indonesia Sudah berada di Makkah Al-Mukarramah

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X