Syafruddin Ikut Hadiri Konferensi Ulama Asia Tenggara, Saatnya Umat Persiapkan Diri Hadapi Tatanan Dunia Baru

- Kamis, 7 Juli 2022 | 14:03 WIB
Foto Bersama: Sekjen Muslim World League Sheikh Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa (kiri), Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Ismail Sabri bin Yaakob (tengah) dan Senator Datuk Haji Idris bin Haji Ahmad. (Istimewa)
Foto Bersama: Sekjen Muslim World League Sheikh Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa (kiri), Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Ismail Sabri bin Yaakob (tengah) dan Senator Datuk Haji Idris bin Haji Ahmad. (Istimewa)

JAKARTA- Indonesia ikut berpartisipasi dalam Konferensi Ulama Asia Tenggara 2022 baru-baru ini.

Konferensi tersebut digelar sebagai upaya regional untuk memajukan moderasi dalam Islam dan memerangi ideologi ekstremis di negara-negara Asia Tenggara. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Perdana Menteri Departemen Urusan Agama Malaysia, dan Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) serta bekerja sama dengan Muslim World League.

Baca Juga: AKHLAK Award BUMN 2022, Ary Ginanjar Apresiasi Keterbukaan BUMN Diukur Pihak Independen

Konferensi yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia ini dihadiri lebih dari 1.000 peserta yang terdiri dari para pemimpin dan ulama Islam dari 20 negara termasuk, Syafruddin Kambo selaku Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) DR. (HC).

Konferensi ini diresmikan Sekretaris Jenderal Muslim World League (MWL) Sheikh Dr. Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa, Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Ismail Sabri bin Yaakob dan Menteri Agama di Kantor Perdana Menteri Malaysia, Senator Datuk Haji Idris bin Haji Ahmad.

Dalam konferensi satu hari yang memiliki tema 'Kesatuan Ummah' atau Persatuan Umat, para pemimpin Muslim dan komunitas muslim berbagi dan berdiskusi tentang konsep keadilan dan kerukunan, serta pesan persatuan umat. 

Baca Juga: Jelang Tampil di Kualifikasi Pertama Liga Konferensi Eropa, Lechia Gdansk Pamer Video Gol Indah Witan

Peran pendidikan untuk memerangi ideologi ekstremis, termasuk program praktis, inisiatif, dan rekomendasi juga dibahas dalam acara ini. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X