Survey PWS: Moeldoko Masuk 3 Teratas Menteri Paling Layak Jadi Capres 2024

- Kamis, 7 Juli 2022 | 20:42 WIB
Lembaga survei Political Weather Stations (PWS) merilis hasil survei terbaru tentang kelayakan para menteri dan pejabat setingkat menteri pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin maju sebagai calon presiden 2024 (Foto: Dok PWS)
Lembaga survei Political Weather Stations (PWS) merilis hasil survei terbaru tentang kelayakan para menteri dan pejabat setingkat menteri pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin maju sebagai calon presiden 2024 (Foto: Dok PWS)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Lembaga survei Political Weather Stations (PWS) merilis hasil survei terbaru tentang kelayakan para menteri dan pejabat setingkat menteri pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin maju sebagai calon presiden 2024. Menariknya, Moeldoko masuk jajaran 3 besar.

Disebutkan ketika PWS menanyakan kepada responden terkait para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang paling layak maju sebagai capres pada Pemilu 2024, ternyata bagian terbesar publik menyebut nama Prabowo Subianto, diikuti Sandiaga Uno, Moeldoko, Erick Thohir, dan seterusnya.

"Seandainya Pilpres 2024 hanya diikuti oleh para menteri dan pejabat setingkat menteri berikut ini maka elektabilitas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (40,5%) leading jauh atas para menteri lainnya. 

Menyusul di posisi kedua adalah Menparekraf Sandiaga Uno (15,4%), Kepala KSP Moeldoko (10,2%), Menteri BUMN Erick Thohir (8,7%), dan Mensos Tri Risma Harini (7,5%)," ujar Peneliti Senior PWS, Mohammad Tidzi AM dalam keterangan persnya secara daring, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Tentang PM Inggris Boris Johnson Resmi Mundur dan Siapa itu Chris Pincher

Sementara itu Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, dan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan juga masuk daftar menteri yang layak nyapres pada 2024 nanti, namun elektabilitasnya tidak begitu signifikan.

Survei PWS dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 28 Juni 2024 di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Populasi dari survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih atau seluruh penduduk Indonesia yang minimal telah berusia 17 tahun dan/atau belum 17 tahun tetapi sudah menikah.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:59 WIB
X