Jaksa Bicara Soal Hukum Kebiri Kasus Mas Bechi: Tergantung Fakta di Persidangan!

- Jumat, 8 Juli 2022 | 14:55 WIB
Bechi menyerahkan diri Kamis (7/7) malam. Bechi akhirnya diserahkan Polda Jatim ke Kejati Jatim. Selanjutnya, kasus ini akan dilimpahkan pengadilan untuk segera disidangkan (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Bechi menyerahkan diri Kamis (7/7) malam. Bechi akhirnya diserahkan Polda Jatim ke Kejati Jatim. Selanjutnya, kasus ini akan dilimpahkan pengadilan untuk segera disidangkan (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

SURABAYA,suaramerdeka-jakarta.com -Berkas perkara dan tersangka DPO kasus Rudapaksa santriwati Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi (42) telah diterima Kejati Jatim. Seluruh kelengkapan perkara itu akan diserahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya hari ini.

Sementara itu Polisi menyebut Mas Bechi (42) melakukan Rudapaksa hingga 5 santriwatinya di Jombang, Jawa Timur.

Melihat adanya lima korban ini, apakah Bechi akan dikebiri? "Untuk korban ada lima," kata Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Totok Suharyanto kepada wartawan di Rutan Medaeng saat jumpa pers usai penangkapan Bechi, pada Jumat (8/7/2022).

Saat disinggung apakah nanti Bechi akan mendapat hukuman kebiri, Aspidum Kejati Jatim, Sofyan Sele mengatakan hal ini memang bisa saja terjadi. Namun, tergantung fakta di persidangan nanti.

"Itu terkait dengan apakah nanti akan ada kebiri atau tidak itu nanti tergantung fakta persidangan. Itu kita lihat nanti saja," imbuh Sofyan.

Baca Juga: Ironi Lagu Paling Viral 'Sikok Bagi Duo' Liriknya Dianggap BNN Meresahkan, Penyanyinya Minta Maaf

Rencananya, untuk pertimbangan keamanan, Bechi akan disidangkan di Surabaya. Sofyan menambahkan, pemilihan lokasi persidangan di Surabaya ini untuk menjaga kondusivitas.

"Ini terkait dengan kondusivitas persidangan," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kejari jombang Tengku Firdaus menambahkan pihaknya yang mengusulkan pada MA untuk memindahkan persidangan Bechi di Surabaya. Hal ini atas pertimbangan Forkopimda Jombang.

Kejadiannya di Jombang, namun berdasarkan pertimbangan kondusivitas, kami Forkopimda Jombang mengusulkan kepada MA untuk pemindahan tempat persidangan.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X