Dua Pernyataan Muhammadiyah Terkait Kasus Mas Bechi: Dari Semua Sama di Mata Hukum Hingga Kritik Kemenag

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 17:00 WIB
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta masyarakat dan penegak hukum tidak mengaitkan kasus Mas Bechi Dengan Latar Belakang pelaku (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta masyarakat dan penegak hukum tidak mengaitkan kasus Mas Bechi Dengan Latar Belakang pelaku (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com--Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyebut penyelesaian kasus Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) harus fokus pada subjek pelaku. 

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah meminta masyarakat dan penegak hukum tidak mengaitkan kasus pencabulan sejumlah santriwati oleh Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi dengan latar belakang pelaku.

"Kami mohon jangan dikaitkan dengan dia dari organisasi apa, dia anaknya siapa, atau dia punya jabatan apa, tapi dia sebagai warga negara," kata Abdul kepada wartawan, Sabtu (9/7).

"Janganlah misalnya anaknya kiai atau tokoh, kemudian yang ditonjolkan kiai atau tokohnya. Sesuai dengan hukum di negara kita, semua orang itu sama kedudukan hukumnya di negara," imbuhnya.

Baca Juga: Pertagas ajak Masyarakat Desa Kalitengah Sidoarjo Manfaatkan Jelantah

Ia juga menyoroti fokus semua pihak harus pada deliknya sehingga permasalahan tersebut tidak melebar ke mana-mana.

Supaya masalah hukum itu tidak ditarik-tarik kepada permasalahan lain di luar wilayah hukum," ucap dia.

"Mohon maaf ya, dalam kasus yang di Jombang ini kan kemudian melebar ke mana-mana," lanjutnya

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X