Masjid Agung Sunda Kelapa Siap Menggelar Pemotongan Hewan Kurban, Minggu 10 Juli 2022

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 19:28 WIB
Seluruh hewan kurban yang berada di MASK telah melalui pengecekan kesehatan hewan dari petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat (Foto: Dok MASK)
Seluruh hewan kurban yang berada di MASK telah melalui pengecekan kesehatan hewan dari petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat (Foto: Dok MASK)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Masjid Agung Sunda Kelapa menerima hewan kurban dan menyalurkan daging hewan kurban yang berasal dari jamaah dan warga Menteng. Sampai dengan berita ini diturunkan terdapat 14 ekor kambing, 11 ekor sapi dan kerbau. 

Hewan kurban tersebut berupa sapi dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Kapolda Metro Jaya Irjenpol M. Fadil Imran, Walikota Jakarta Pusat H. Dhani Sukma, H. Aksa Mahmud, H. Ahmad Huraera Nurhani, H. Bambang Setiono dan jamaah serta warga Menteng.

Seluruh hewan kurban yang berada di MASK telah melalui pengecekan kesehatan hewan dari petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat, drh. Dwi Yani Herawati yang didampingi oleh Koordinator Wilayah Kecamatan Menteng Ibu Andi.

Seluruh hewan kurban telah diperiksa dan diberikan vitamin agar kondisi kesehatannya terjamin ditengah wabah penyakit kuku dan mulut pada hewan ruminansia.

Baca Juga: Ini Teks Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban di Idul Adha 2022 Plus Tata Cara Penyembelihan Qurban Sunnah

Pemeriksaan hewan kurban sebelum hari pemotongan (Sabtu, 9/7/2022) sangatlah diperlukan untuk memastikan semua hewan sehat, agar daging hewan kurban yang diberikan kepada mustahik aman, sehat, utuh dan halal serta toyyib, ujar drh. Dwi Yani Herawati.***

 

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X