Selain Daging, PDI Perjuangan Jateng Juga Distribusikan Hewan Kurban

- Minggu, 10 Juli 2022 | 18:17 WIB
DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mendistribusikan hewan kurban demi pemerataan pembagian daging kurban. (dok. Media Ketua DPR RI)
DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah mendistribusikan hewan kurban demi pemerataan pembagian daging kurban. (dok. Media Ketua DPR RI)

SEMARANG, suaramerdeka-jakarta.com – Ada yang berbeda dalam momen Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 M di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Jika biasanya hanya membagikan daging kurban, untuk tahun ini juga disertai dengan pembagian sapi hidup.

Ketua Panitia Kegiatan Kurban DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Lukman Hakim mengungkapkan, selain daging yang dibagikan pada masyarakat sekitar Panti Marhaen, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) sebagai pelaksana juga membagikan enam sapi hidup ke masyarakat sekitar.

“Enam sapi dibagikan kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah Jateng, pempinan wilayah NU Jateng, satu mushola di Kelurahan Peterongan, satu mushola di Keluarahan Karangtempel, satu mushola di Kelurahan Karangturi, dan satu mushola di Kelurahan Pandan Lamper,” ujar Lukman, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Di Mina, Fisik dan Stamina Jemaah yang Mau Tak Mau Mesti Prima

Pada kegiatan tahun ini, Bamusi menerima sepuluh ekor sapi, termasuk sapi Limousine seberat 1,3 ton dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Selain Puan, juga ada juga dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD, Bambang Kusriyanto, Casytha Arriwi Kathmandu, dan lainnya dari pengurus DPD dan fraksi DPRD Jateng.

“Sedangkan empat sapi sisanya, beserta lima ekor kambing kita sembelih disini. Daging langsung kita bagikan ke masyarakat dengan total 1200 bungkus,” lanjut Lukman.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Sumanto, mengatakan, pembagian dan penyembelihan hewan kurban di Panti Marhen ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita. Sedangkan pembagian sapi hidup itu dilakukan agar penyebaran sapi kurban ini lebih merata ke masyarakat,” ujar Sumanto.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X