Kejaksaan Ungkap Hasil Survei Kinerja Pemerintah

- Selasa, 12 Juli 2022 | 11:03 WIB
Kapuspenkum, Ketut Sumedana (nurokhman)
Kapuspenkum, Ketut Sumedana (nurokhman)
 
JAKARTA-Kejaksaan Agung mengungkap hasil survei terhadap kinerja pemerintah yang dilakukan oleh Indikator.
 
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI, Ketut Sumedana mengungkapkan hasil survei Nasional Tatap Muka pada 16-24 Juni 2022 yang dilaksanakan oleh Indikator “Evaluasi Publik Terhadap Kinerja Pemerintah dalam Bidang Ekonomi, Politik, Penegakan Hukum, dan Pemberantasan Korupsi". 
 
"Sebanyak 44,1% masyarakat melihat kondisi penegakan hukum di Indonesia dalam kondisi baik. Sementara itu, sebanyak 32,4% masyarakat menyatakan kondisi pemberantasan korupsi juga dalam keadaan yang baik," ujar Ketut kepada wartawan, Selasa (12/7).
 
Dia mengatakan, berdasarkan hasil survei nasional, pada Juni 2022 sebanyak 65,4% masyarakat menyebut bahwa Kejaksaan Agung sebagai institusi negara yang cukup dipercaya. "Persentase tersebut meningkat dari April 2022 dimana sebanyak 62,8% masyarakat cukup percaya dengan Kejaksaan Agung."
 
Dia mengatakan, terkait dengan kasus mafia minyak goreng, 60,0% masyarakat mendukung Presiden Joko Widodo dalam memberikan dukungan kepada Kejaksaan Agung untuk membongkar dan mengusut tuntas mafia minyak goreng tersebut. Selain itu, 68,7% masyarakat meyakini bahwa Kejaksaan Agung akan mampu menuntaskan kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor minyak goreng tersebut.(*)

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X