Kemenhub Dukung Pelayaran Berkelanjutan

- Rabu, 13 Juli 2022 | 13:30 WIB

 

MAKASSAR,suaramerdeka-jakarta.com - Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) melantik 344 perwira pelayaran lulusan diklat peningkatan Tingkat I, II, III, IV, V dan Diklat Pembentukan Tingkat III

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala BPSDMP, Dr. Ir. Djoko Sasono, M.Sc (Eng) berlokasi di lapangan Kampus PIP Makassar dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pada Selasa (12/7).

Dalam sambutannya, Kepala BPSDMP menyampaikan kepada para lulusan bahwa penutupan diklat peningkatan dan upacara wisuda bukan merupakan tujuan akhir, namun justru awal dari tanggung jawab yang kebih besar, tuntutan kompetensi dan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga: Laga Perdana Darwin Nunez Untuk Liverpool: Dibully Netizen Habis habisan

“Selamat kepada seluruh wisudawan sekalian, dan saya sampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh PIP Makassar sesuai dengan jenjang kompetensi keahlian sebagaimana diatur pada standar nasional bidang pendidikan dan pelatihan, serta standar internasional STCW beserta amandemennya”, ungkapnya.

Upacara wisuda kali ini mengusung tema “Sea Transportation by Clean Oceans and Safe Sailing Around the World” dimana hal ini mencerminkan bagaimana Kementerian Perhubungan melalui BPSDMP siap mendukung terwujudnya pelayaran yang aman, berkelanjutan serta ramah lingkungan dengan menyiapkan SDM transportasi yang kompeten dan handal di bidangnya.

“Sebagai perwira pelayaran, baik di daerah nearcoastal maupun seagoing, saya yakin saudara sekalian memiliki keunggulan dan daya saing sebagai kunci untuk memenangkan persaingan di dunia global dengan kemampuan adaptasi terhadap perkembangan teknologi pelayaran”, tambahnya.

Baca Juga: Menag: Kemenag Siap Kerja Sama dengan Rabithah Sukseskan Religion 20

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X