Kornas-Jokowi Berharap Pengamanan Obvitnas di Banten Ditingkatkan, Jangan Sampai Disabotase Kelompok Radikal

- Jumat, 15 Juli 2022 | 22:27 WIB
Pabrik baja PT Krakatau Steel Tbk di Cilegon, Jawa Barat. (Pajak.com)
Pabrik baja PT Krakatau Steel Tbk di Cilegon, Jawa Barat. (Pajak.com)

JAKARTA- Objek vital nasional atau obvitnas merupakan aset negara yang menyangkut hajat hidup orang banyak, dan sebagai sumber pendapatan negara bersifat strategis. Salah satunya adalah PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten. 

Oleh karena itu, objek vital nasional bukan hanya TNI dan Polri yang mengamankannya, melainkan juga peran serta masyarakat dalam mellindunginya.

“Saya kira perlu menjadi perhatian serius terkait keamanan objek vital nasional dari gangguan terorisme atau pihak-pihak yang berpaham radikal. Termasuk PT Krakatau Steel perlu menjadi perhatian dari pihak keamanan baik Polri dan TNI," kata Sekjen Kornas Jokowi, Akhrom Saleh melalui keterangannya, Jumat 15 Juli 2022.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Milenial, Grand Jati Junction Tawarkan Apartemen di Medan

Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lanjut Akhrom, perlu adanya antisipasi mengamankan obvitnas.

Misal, sosialisasi atau publikasi ke masyarakat di sekitar kawasan obvitnas, bahwa objek vital nasional bagian penting dalam menggerakkan perekonomian nasional termasuk warga negara yang berkepentingan di dalamnya. 

“Jadi memang penting bagi kita semua untuk menjaga obvitnas dari gangguan terorisme dan paham radikalisme. Jangan sampai obvitnas di sabotase oleh pihak-pihak yang berpaham radikal dan terorisme. Salah satunya PT Krakatau Steel yang merupakan bagian dari industri baja nasional, tentunya bagian dari obvitnas yang perlu dijaga bersama. Bahkan lebih jauhnya, kami mensinyalir ada pihak-pihak yang menyusupi berpaham radikalisme mengganggu obvitnas (PT Krakatau Steel),” tandas Akhrom. 

Baca Juga: Karena Mangkir dari Panggilan Polisi, Ahli Hukum Sebut Nikita Mirzani Harusnya Sudah Ditahan

Selain itu, pihak keamanan di Provinsi Banten juga perlu untuk mempertebal dan meningkatkan pengawasannya dari ancaman radikalisme dan terorisme di obvitnas, khususnya di PT Krakatau Steel

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Ojek Gratis untuk Jamaah Puncak Resepsi 1 Abad NU

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:42 WIB

Nah, Pemalsu Freshmag Divonis 1,5 Tahun Penjara,

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:46 WIB

Keren, Kopiko jadi sponsor utama Kopiko F1 Powerboat

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:54 WIB
X