Biasakan Karyawan Hidup Sehat, PPLI Kembali Gelar Donor Darah

- Senin, 18 Juli 2022 | 19:42 WIB
program rutin donor darah yang di lakukan perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dimaksudkan untuk membudayakan kepedulian pada sesama  (Foto: Dok PPLI)
program rutin donor darah yang di lakukan perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dimaksudkan untuk membudayakan kepedulian pada sesama (Foto: Dok PPLI)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Selain upaya untuk membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia, program rutin donor darah yang di lakukan perusahaan pengolah limbah bahan beracun berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) dimaksudkan untuk membudayakan kepedulian pada sesama serta menjadikan kegiatan donor darah sebagai habit.

Demikian diungkapkan Manager Humas PPLI Arum Tri Pusposari sesaat sebelum melakukan donor darah yang dipusatkan di gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal, Bogor (18/7).

Rata-rata setiap kali perusahaan menggelar kegiatan donor darah, peserta yang mendaftar mencapai 100 orang.

"Kali ini juga mencapai jumlah itu, namun yang disetujui setelah melakukan pengecekan kesehatan, maka ada 87 orang karyawan yang diperkenankan jadi pendonor," ungkap Arum.

Baca Juga: Skema KPBU. Solusi Penanganan Cepat Darurat Bencana

Perwakilan PMI, Neng Nurfarida yang memimpin tim PMI mengambil donor darah dari karyawan PPLI mengapresiasi atas kegiatan rutin tersebut.

"Sudah beberapa tahun terakhir PPLI selalu bersama kami menggelar kegiatan donor darah. Ini sangat membantu ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dari waktu ke waktu pendonornya di sini selalu meningkat jumlahnya. Kita berharap semakin banyak karyawan yang teredukasi melakukan donor darah kedepannya," ujarnya.

Manager Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PPLI, Agus Kartiwan berharap para karyawan yang menjadi pendonor dapat meningkat terus. Karena dengan mendonorkan darahnya, maka tubuh akan memproduksi darah baru.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Punya Tiket, KIB Tak Buru-Buru Deklarasi Capres

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:54 WIB

Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:59 WIB
X