Dukung KSP Moeldoko, AMMI Kutuk KKB Papua dan Tuntut Komnas HAM Usut Tuntas

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:57 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), melalui ketuanya, Nurkhasanah, mengutuk pembantaian 12 warga sipil, dua di antaranya pendeta dan ustadz, yang dilakukan kawanan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Egianus Kogeya.

Nurkhasanah menyatakan, Kogeya dan kawanannya yang sudah mengakui sebagai pelaku pembantaian itu, layak untuk ditangkap dan diadili sebagai kriminal keji berdarah dingin, yang sama sekali tak menghargai nyawa sesama manusia.

Sikap AMMI tersebut mengemuka dalam pernyataan pers yang kami terima hari ini.

Baca Juga: Respon Cepat Terhadap Arahan Mendagri dan Mensesneg Renovasi Anjungan di TMII

Dalam pernyataannya AMMI juga menyatakan dukungannya kepada pemerintah diwakili Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang tanggap untuk segera menangkap para pelaku tindakan sadis dan keji tersebut.

 

K

etegasan pemerintah yang dinyatakan secara tegas oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tersebut, menurut Nurkhasanah, memberikan harapan di tengah kekecewaan yang mulai menyeruak seiring kian kejinya perilaku teroris KKB.

“Pernyataan tegas KSP yang menjanjikan pemerintah melalui aparat Kepolisian akan segera menangkap para pelaku tindakan keji dan brutal tersebut, memberikan harapan bahwa para teroris KKB tidak akan dibiarkan semena-mena menghinakan hukum dan keadilan di negeri kita,” kata Nurkhasanah.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sudah Punya Tiket, KIB Tak Buru-Buru Deklarasi Capres

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:54 WIB

Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:59 WIB
X