Popularitas dan Elektabilitas Puan Naik Signifikan

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:27 WIB
Diskusi politik Indonesia Point bertajuk Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara. (Istimewa)
Diskusi politik Indonesia Point bertajuk Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Popularitas dan elektabilitas Ketua DPR RI Puan Maharani saat ini menunjukan kenaikan yang cukup signifikan. Hal itu seiring dengan sering turunnya Puan mengelilingi daerah-daerah di Indonesia.

"Safari keliling nusantara yang dilakukannya makin memperlihatkan karakter kepemimpinan yang merakyat," kata analis digital marketing politik Bambang Haryanto dalam diskusi Indonesia Point di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, hal itulah yang mungkin selama ini banyak dipertanyakan masyarakat. Wakil Rektor Universitas Islam As-Syafi’iyah itu menambahkan, dari berbagai amatan di media - baik mainstream maupun media sosial - Puan sekarang sedang jadi media darling.

"Pembicaraan tentang Puan pun sekarang makin sering di masyarakat. Sering jadi bahan diskusi. Apalagi sekarang beliau sering turun ke masyarakat," ujarnya.

Yakni mengunjungi petani, nelayan, pedagang pasar dan lain-lain. Trend positif ini memang tercermin dari popularitasnya yang terus naik, termasuk elektabilitas yang menunjukan kenaikan.

"Meski kian menjadi pembicaraan publik, Puan tidak menunjukkan kegenitan. Sebaliknya tetap menunjukkan jati diri kepemimpinan yang sesungguhnya," tandas dia.

Kualitas
Dikatakan, kapasitas Puan sebagai Ketua DPR RI ditambah dengan Ketua Parlemen Dunia, menunjukkan bahwa dia berhasil menunjukan kualitas dan hasil kepemimpinan yang pro rakyat. Salah satunya, Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) yang jelas-jelas sangat ditunggu masyarakat selama ini.

"Rancangan UU tersebut berhasil dieksekusi dengan baik sebagai UU. Ini hasil kepemimpinan yang jelas manfaatnya dirasakan rakyat. Ditambah lagi selama ini Puan sangat aktif menyuarakan aspirasi rakyat," tegasnya.

Misalnya soal BBM, masalah perempuan dan anak, kelistrikan, harga pupuk, melawan kebijakan import, isu minyak goreng dan isu-isu lain. Hal-hal itu menurutnya pantas diapresiasi.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X