Pengabdian Masyarakat di Brebes, Kolaborasi Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhadi Setiabudi, dan Keme

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:20 WIB

BREBES,suaramerdeka-jakarta.com

Program studi doktor ilmu manajemen Universitas Negeri Jakarta melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian dari tridharma perguruan tinggi. Kegiatan kali ini bertempat di ruang siding kantor rektorat Universitas Muhadi Setiabudi dengan peserta 30 orang dosen dan karyawan.

Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Jawa Tengah. Pelatihan setengah hari ini menyajikan 3 tema yang berbeda yang pertama terkait pengurusan  Hak Kekayaan Intelektual (HKI), Paten, Desain Industri, dan Indikasi Geografis.

Tema kedua terkait peluang kolaborasi riset bidang literasi keuangan, dan ketiga deteksi dini kanker panyudara.

Baca Juga: Hydrogen Water Purifier, Untuk Gaya Hidup Sehat dan Modern.

    Acara ini dibuka oleh wakil rektor 1 Universitas Muhadi Setiabudi. Dalam sambutannya, Dr. Moh. Toharuddin, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi Universitas.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan dalam bentuk kegiatan bersama yang lebih banyak dimasa depan. Beliau mengungkapkan kerjasama dengan Kemenkumham telah berlangsung baik yaitu kegiatan di lembaga pemasyarakatan Brebes.

Kegiatan terkait pengurusan HKI, Paten, Merek sangat dibutuhkan di Universitas Muhadi Setiabudi untuk dilaksanakan dimasa mendatang. Selanjutkan kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta diharapkan meningkan dengan melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama sama. 

Baca Juga: Indonesia Perlu Dorong Jepang Beralih Jadi Produsen Kendaraan Listrik

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:59 WIB
X