Kekompakan Kader Golkar Modal Hadapi Pemilu 2024

- Jumat, 29 Juli 2022 | 17:29 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Dok)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Dok)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Kekompakan kader Partai Golkar dinilai sebagai modal bagi untuk menghadapi tantangan maupun melesat pada Pemilu 2024. Dimana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dinilai memiliki peran besar untuk kestabilan internal partai.

"Ikon atau trademark dari Golkar saat ini adalah solidaritas internal yang bagus," kata peneliti senior BRIN Firman Noor, Jumat (29/7).

Menurutnya, pendekatan Airlangga dan terutama pandangan dari pendukung, cukup baik. Sehingga dapat membuat gebrakan internal yang baik dan juga komunikasi yang lebih intens.

Sebelumnya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) melaporkan kader Golkar Haris Pe8rtama ke Bareskrim Polri. Dia dilaporkan atas ujaran kebencian pada Airlangga.

"Para kader muda maupun senior dinilai berupaya betul untuk menjaga marwah ketum mereka. Belajar dari pengalaman yang lampau, konflik dalam tubuh partai sebaiknya dihindari," ujarnya.

Sebab, Golkar justru harus kompak jelang pendaftaran peserta Pemilu 2024. Hal itu membuat secara internal, Airlangga berhasil memastikan orang-orangnya menduduki posisi kunci.

"Sehingga solidaritas partai lebih terjamin," tandasnya. Sejumlah kader muda yang gigih membela Airlangga, diantaranya Waketum Erwin Aksa dan Ketua AMPI Jerry Sambuaga.

Rekrutmen
Organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan AMPI juga mendukung Airlangga. Firman menambahkan, Golkar memiliki naluri untuk merekrut banyak politisi muda banyak.

"Entah dari sumber HMI atau yang lain. Mereka punya cukup stok politisi muda," tegasnya. Sebelumnya, Waketum Golkar mengirimkan tim-tim kecil di seluruh Indonesia.

Mereka bertugas untuk melakukan Training of Trainer (TOT) Elektronik Kartu Tanda Anggota (EKTA). Selain itu juga memperluas pengenalan masyarakat dan sosialisasi Airlangga serta mulai melakukan TOT EKTA Golkar dalam skala besar.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pertagas Raih 4 Penghargaan CSR & PDB Award 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:57 WIB

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB

Instruksi Jokowi, Stabilkan Harga Beras!

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:43 WIB
X