Eks Jubir KPK Ungkap Alasan Puan Layak Diusung di Pilpres 2024

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:30 WIB
Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Johan Budi Sapto Prabowo. (Biro Humas dan Pemberitaan DPR RI)
Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Johan Budi Sapto Prabowo. (Biro Humas dan Pemberitaan DPR RI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Nama Puan Maharani digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon presiden dari PDI Perjuangan. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Johan Budi Sapto Prabowo pun mengungkap alasan partainya melirik putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Menurut saya ya sangat layak (Puan Maharani diusung sebagai capres). Kalau kita mau memilih pemimpin, tentu harus berdasarkan rekam jejak dari kemampuan dia sebelumnya,” ujar Johan Budi, Sabtu (30/7/22).

Mantan Jubir KPK ini menilai, dari rekam jejaknya di panggung politik nasional, sosok Puan sudah teruji sehingga layak berkompetisi di Pilpres 2024. Johan Budi mengungkap, pengalaman Puan mulai dari menjadi anggota DPR biasa, lalu menjadi ketua fraksi, kemudian pernah menjadi Menko PMK, dan sekarang Ketua DPR tentu membutuhkan kapasitas dan kapabilitas seorang pemimpin.

Baca Juga: Safari Politik Merupakan Keniscayaan

Selain itu, Puan juga menjadi salah satu kunci PDI Perjuangan memenangi Pemilu tahun 2014 dan 2019. Rekam jejak tersebut tentu menjadi pertimbangan partai untuk mengajukan nama Puan Maharani sebagai bakal calon presiden.

Johan Budi juga menepis anggapan bahwa kunjungan Puan ke sejumlah daerah semata untuk konsolidasi internal partai. Dia menegaskan, safari tersebut adalah dalam rangka menjalankan tugas sebagai Ketua DPR untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Mbak Puan menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPR dan sangat peduli dengan kondisi masyarakat di daerah. Kemudian menyelesaikan problem yang ada di bawah sebagai Ketua DPR,” kata Johan Budi.***

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X