Munculnya Kelompok Relawan di Daerah Tunjukkan Penerimaan Meningkat

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 22:17 WIB
Kelompok relawan Pejuang Puan Maharani Sumatera Utara. (Dok. Pejuang Puan Maharani)
Kelompok relawan Pejuang Puan Maharani Sumatera Utara. (Dok. Pejuang Puan Maharani)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Fenomena munculnya gerakan relawan yang mendukung di berbagai daerah, menunjukkan Puan Maharani diterima di berbagai kalangan masyarakat. Setidaknya, ada dua tafsir mengapa hal itu terjadi.

"Pertama, ketokohan Puan mulai diketahui publik sebagai tokoh potensial terusung dan punya kapasitas kepemimpinan sesuai harapan publik," kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah, Sabtu (30/7).

Sedangkan yang kedua, adanya peningkatan simpati publik terhadap Puan. Hal itu bisa karena keberhasilan promosi politik yang selama ini mengemuka.

"Atau karena faktor pengetahuan publik tentang Puan yang ikut meningkat. Puan yang mewarisi trah biologis dan ideologis Soekarno serta Megawati Soekarnoputri, menjadi sosok yang paling potensial merajut persatuan di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)," ujarnya.

Menurutnya, akan jauh lebih mudah melakukan konsolidasi partai jika mengusung kader utama. Terlebih lagi jika memiliki simbol trah Megawati.

"Karena sejauh ini tidak dapat dihindari jika besarnya PDIP lebih banyak karena faktor Megawati," tandasnya.

Menguat
Seperti diketahui, gelombang dukungan terhadap Puan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, semakin menguat. Salah satunya dengan munculnya relawan Pejuang Puan Maharani di Sumatera Utara.

"Pejuang Puan Maharani muncul karena melihat potensi Mba Puanmemimpin negeri ini. Meskipun beliau perempuan, terbukti berhasil mengimbangi pembangunan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo," tegas Koordinator Relawan Pejuang Puan Maharani Nugra Ferdino.

Gerakan relawan tersebut memiliki anggota dari berbagai kalangan yang menaruh simpati, harapan dan keyakinan terhadap Puan. Selain itu, menganggapnya sosok yang tepat dan cakap untuk menduduki kursi Presiden RI selanjutnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X