Muhaimin Iskandar Akan Wajibkan Presiden Nonton Film Pesantren.

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:17 WIB
Muhaimin Iskandar, Lola Amaria, Sholahuddin Siregar dan sejumlah pengajar Pengajar Pesantren Kebun Jambu,. Ciwaringin Cirebon dalam premiere film Pesantren. (Benny Benke )
Muhaimin Iskandar, Lola Amaria, Sholahuddin Siregar dan sejumlah pengajar Pengajar Pesantren Kebun Jambu,. Ciwaringin Cirebon dalam premiere film Pesantren. (Benny Benke )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Muhaimin Iskandar akan mewajibkan Presiden Jokowi untuk menonton film Pesantren. Mengapa Ketum PKB itu sampai mewajibkan orang nomor satu di Indonesia itu, harus menonton film dokumenter arahan Sholahuddin Siregar?

"Karena film ini bagus sekali. Orisinil, dan menceritakan kehidupan di Pesantren dengan sebenarnya. Makanya, bukan hanya Presiden yang wajib menonton film bagus ini, tapi masyarakat luas juga. Supaya tahu kehidupan di pesantren yang sebenarnya," kata Cak Imin - demikian dia biasa disapa - paska menyaksikan premiere film Pesantren yang diedarkan oleh Lola Amaria Production di Jakarta, Senin (1/8/2022) petang.

Baca Juga: Bohong

Tak hanya akan mewajibkan Presiden untuk menonton film yang akan mulai beredar pada Kamis (4/8/2022) depan, Cak Imin juga berjanji akan memberikan donasi pembelian tiket kepada masyarakat luas terpilih, untuk menonton film Pesantren.

"Saya berjanji akan mendonasikan sebanyak mungkin tiket, tentu lewat Lola Amaria untuk dibagikan kepada pelajar dari sekolah non pesantren, dan orang kota yang jauh dari mengenal pesantren," imbuh Cak Imin sembari menghimbau kepada Lola Amaria dan Sholahuddin Siregar untuk memberikan sedikit pengantar di awal film, agar publik makin jelas menangkap maksud eksplisit dalam film Pesantre.

Premiere film Pesantren di Jakarta (Benny Benke )

"Harusnya juga ada pengantar sebelum film sebelum diputar, karena ada beberapa yang tidak eksplisit. Biar makin terang," katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam proses pembuatan film Pesantren.

Baca Juga: Merayakan Urban Space di Citayam Fashion Week.

"Pesantren Lirboyo santrinya ada 25 ribu, (mungkin) karena banyak orang bingung, dan akhirnya lari ke (pendidikan) agama. Di atas itu semua, yang membuat saya happy, kak Lola (Amaria) ngerti (ilmu) Fathul Mu'in (salah satu kitab fikih populer di kalangan kaum pesantren) dan barokah," kata Cak Imin terkekeh.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X