Safari Puan Bagian dari Amanah Serap Aspirasi Rakyat

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:01 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Dok. Media Ketua DPR Ri)
Ketua DPR RI Puan Maharani (Dok. Media Ketua DPR Ri)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Safari ke sejumlah daerah yang belakangan sering dilakukan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, dinilai untuk menjalankan amanah. Sekaligus tugas untuk menyerap aspirasi.

"Sehingga beliau harus banyak mendengar cerita, keluh kesah rakyat dan apa harapannya ke depan," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Riezky Aprilia, Selasa (2/8).

Menurutnya, safari tersebut juga bagian dari pengejawantahan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Yang mana Puan juga ditugaskan untuk menjalin komunikasi dengan para pimpinan parpol.

"Sebagai kader biologis dan juga ideologis Ibu Mega, tentunya Mbak Puan sangat memahami situasi bangsa kemarin, hari ini dan masa yang akan datang. Aspirasi dari masyarakat tentunya bermanfaat saat melakukan komunikasi kepada pimpinan parpol," ujarnya.

Hal itu karena perjuangan untuk membangun Indonesia ke depan, diperlukan penajaman pemahaman dengan frekuensi yang sama. Sehingga mendengar rakyat adalah kunci.

"Saya bangga dengan Mbak Puan yang menjalankan safari ke daerah-daerah. Dimana langkah tersebut dilakukan Puan sedari dini," tandasnya.

Dikatakan, sebagai Ketua DPR RI, Puan dinilai sangat memahami situasi perkembangan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Hal itu karena selama ini Puan selalu turun ke bawah.

“Selama ini Mbak Puan selalu mengarahkan agar kami turun ke lapangan dan hadir di tengah masyarakat. Khususnya dalam menjalankan fungsi sebagai anggota DPR. Dimana hal itu juga dilakukan oleh beliau," tegasnya.

Teranyar, sepekan yang lalu, Puan berjunjung ke sejumlah kabupaten dan kota. Dimulai dari Cirebon dan berakhir di Cilacap. Puan meresmikan infrastruktur, bertemu pelaku UMKM, serta bersilaturahim dengan para kiai.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pemerintah Ajukan Kasasi Kasus KSP Indosurya

Minggu, 29 Januari 2023 | 18:28 WIB

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X