Program Mikro Pun Bisa Menangkan ZSP Berhadiah Total 3 Juta Dolar. Ini Kiatnya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:39 WIB
Suasana live instagram Asah Kebaikan bersama Kamal Fitrianto, perwakilan Zayed Sustainability Prize Indonesia (Tresnawati/SuaraMerdeka-jakarta)
Suasana live instagram Asah Kebaikan bersama Kamal Fitrianto, perwakilan Zayed Sustainability Prize Indonesia (Tresnawati/SuaraMerdeka-jakarta)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com – Program dana hibah Zayed Sustainability Prize (ZSP) 2023 memang telah ditutup, pada 26 Juni 2022. Persiapkan lembagamu untuk mengikutinya tahun depan. Ini kiatnya agar memenangkan hadiah total US$ 3 Juta.

Untuk mengikuti ZSP ini, Lembaga yang ingin ikut serta memang tidak perlu mempersiapkan sebuah program yang muluk-muluk dan berskala besar.

Justru program mikro, dengan target yang fokus dan terukurlah yang memiliki peluang lebih besar untuk menang.

“Sebaiknya program yang didaftarkan ke ZSP jangan terlalu makro, cukup mikro saja, bahkan program bisa hanya meliputi 2-3 rumah saja,“ ujar Kamal Fitrianto, perwakilan ZSP Indonesia dalam IG live Asah Kebaikan dengan ZSP, baru-baru ini.

Kamal menegaskan, karena parameter penilaian adalah program, impact (dampak), dan peningkatan ekonomi, maka program cukup mikro saja. Bahkan, jika program yang dilakukan memiliki cakupan skala nasional. Peserta dapat mengambil program dengan cakupan per wilayah saja.

Baca Juga: Kevin Lamar Putri Hary Tanoe, Netizen: Hari Patah Hati Sedunia

Pada akhir pendaftaran, peserta diminta untuk mengirimkan video dengan durasi 5-7 menit. Di sini, pendaftar diminta memasukkan informasi-informasi yang dibutuhkan dalam penilaian.

Informasi-informasi yang dimasukkan dalam video, kata Kamal, adalah informasi tentang  kegiatan.  Peserta tidak perlu memasukkan sambutan kepala desa. “Video merupakan gambaran kegiatan. Jadi bukan sambutan dari kepala daerah. Saran saya, syuting video langsung pada kegiatannya,” ujar kamal.

Video tersebut juga dilengkapi dengan narator untuk menjelaskan kegiatan dalam video itu. Narator tidak perlu tampil dalam video. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X