ASN Makin Cakap Digital

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 15:48 WIB
ASN Makin Cakap Digital - Literasi Digital Sektor Pemerintahan di Lingkungan ASN  Provinsi Jawa Tengah (Istimewa )
ASN Makin Cakap Digital - Literasi Digital Sektor Pemerintahan di Lingkungan ASN Provinsi Jawa Tengah (Istimewa )

SEMARANG, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama gelar kegiatan literasi digital sektor pemerintahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Hotel PO, Semarang pada Selasa, 26 Juli 2022 hinga 29 Juli 2022, lalu. Dihadiri 6.000 ASN dari berbagai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan literasi digital sektor pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital bagi ASN di Indonesia.

Baca Juga: Bohong

Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional
Kemenkominfo menuju transformasi digital di Indonesia. 

Kapasitas masyarakat Indonesia perihal literasi digital memiliki skor 3.49 dari 5.00, yang berada dalam kategori “sedang”. Hal ini berdasarkan Survei Indeks Literasi Digital Nasional yang dilakukan oleh Kemenkominfo dan Katadata Insight Center pada tahun 2021.

Kegiatan literasi digital di sektor pemerintahan merupakan salah satu inisiasi Kemenkominfo dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia. 

Baca Juga: Tumbal

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan, jangan sampai ada lagi ASN gaptek (gagap teknologi) dalam pelayanan publik yang saat ini serba digital.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, PT KAI Bakal Suguhkan Kereta Panoramic

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Haji Eko, Ksatria Sebenarnya.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:19 WIB

Wujudkan Parlemen Modern, Mungkinkah?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X