Penjelasan Komnas HAM Usai Periksa CCTV Di Rumah Pribadi Sambo: Ada Momen Tangis Putri Candrawathi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:22 WIB
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) menangis usai penembakan Brigadir J (Screenshoot instagram/@divpropampolri)
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) menangis usai penembakan Brigadir J (Screenshoot instagram/@divpropampolri)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Taufan Damanik menjelaskan, Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) disebut langsung pulang ke rumah pribadi dan menangis usai terjadi peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Kalibata, Jakarta Selatan.

Taufan Damanik setelah memeriksa CCTV yang dipasang di rumah pribadi Sambo menyebut bahwa pada Jumat (8/7) sekitar jam 17.01 rombongan ajudan masuk mobil dari rumah pribadi ke rumah dinas atau TKP.

"Enggak berapa lama keliatan lagi CCTV si ibu PC kembali lagi ke rumah pribadi, nampak wajahnya seperti menangis, didampingi ada satu dua orang yang di belakangnya.

" Sampai di situ kemudian CCTV lainnya memperlihatkan mobil provos hilir mudik, mobil patroli hilir mudik, yang dikatakan bahwa mereka ditelepon dan heboh lah ya ngurusin itu

Baca Juga: Kapolri Klaim Timsus Terus Usut Sampai ke Akar Pihak pihak Yang Terlibat Dalam Kematian Brigadir J

" lalu ada kelihatan mobil ambulans kurang lebih jam 7 sampai. Direkam semua sampai di RS Bhayangkara," imbuh Taufan.

Mundur beberapa jam sebelum peristiwa penembakan, CCTV yang diperiksa Komnas HAM juga merekam peristiwa lain.

Sekitar pukul 15.29 WIB CCTV merekam Ferdy Sambo menggunakan seragam polisi dan satu ajudannya mendatangi rumah pribadinya yang berada di Jalan Saguling, Duren Tiga.

Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Taufan Damanik menyebut berputarnya rombongan Sambo, karena mendapat telepon dari istrinya PC (Screenshoot instagram/@komnas.ham)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-siap, PT KAI Bakal Suguhkan Kereta Panoramic

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:16 WIB

Haji Eko, Ksatria Sebenarnya.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:19 WIB

Wujudkan Parlemen Modern, Mungkinkah?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:05 WIB
X