Kader dan Simpatisan Gerindra Dampingi Prabowo Daftar Pemilu di KPU

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan partainya sebagai peserta Pemilihan Umum Tahun 2024. Prabowo bersamaan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sejumlah elite Partai Gerindra seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad turut mendampingi. Termasuk sejumlah elite PKB seperti Jazilul Fawaid dan Cucun Syamsurizal.

"Jadi kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai parpol mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara. Kita mengetahu bersama bahwa demokrasi adalah pilihan bangsa Indonesia. Bentuk pemrintahan yang dikehendaki oleh rakyat kita adalah demokrasi," kata Prabowo dalam sambutannya di KPU, Senin (8/8/2022).

"Bahwa rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bagsa dan rakyat," imbuhnya.

Menteri Pertahanan itu menyampaikan terimakasih kepada KPU yang telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan pemilu di Indonesia. Dengan demikian segala syarat dan prosedur untuk menjadi peserta pemilu telah dipenuhi untuk menjadi peserta pemilu termasuk Partai Gerindra.

"Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," ujar Prabowo.

Menurut Prabowo, sejarah peradaban bangsa-bangsa yang berhasil di dunia adalah kepuasan rakyat, kesejahteraan, dan terciptanya keamanan serta keadilan di tengah masyarakat. Bangsa Indonesia patut bersyukur sekaligus waspada atas ancama-ancaman global sebagaimana yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo.

"Kita bersyukur bangsa Indonesia saat ini sebagaimana presiden kita Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan. Bahkan lembaga-lembaga internasional sudah memberikan warning bahwa masa depan kita dunia penuh dengan bahaya. Karena itu bangsa Indonesia harus sejuk, bangsa Indonesia harus terus bersatu," tegas Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X