Geisz Chalifah; Dukungan Pemerintah Pusat Kepada Musik Melayu Nol.

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:27 WIB
Geisz Chalifah dan pendukung konser Jakarta Melayu Festival (JMF) (Bb)
Geisz Chalifah dan pendukung konser Jakarta Melayu Festival (JMF) (Bb)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Seberapa jauh dukungan dan kehadiran Pemerintah Pusat kepada perkembangan dan ekosistem musik Melayu di Indonesia?

Menurut Geisz Chalifah, penggiat kebudayaan dan musik Melayu, sekaligus produser konser musik Jakarta Melayu Festival (JMF), dukungan Pemerintah Pusat pada musik Melayu khususnya, nyaris tidak ada.

Baca Juga: Tumbal

"Kecuali nama Anies (Baswedan), dukungan pemerintah pusat kepada musik Melayu nol," tekan Geisz Chalifah saat mengumumkan secara resmi bergulirnya Jakarta Melayu Festival 2022, yang akan digelar pada 17 Agustus 2022 di Beach City Entertainment Center - Taman Impian Jaya Ancol.

Baca Juga: Bohong

Geisz Chalifah menambahkan, padahal budaya dan musik Melayu di Indonesia sangat besar sekali pendukungnya. Karenanya, dia beserta pendukung musik Melayu senantiasa sebisa mungkin terus mendukung dan mengembangkan ekosistem musik Melayu di Indonesia.

Baca Juga: Omerta

Dengan tujuan generasi muda, terutama milenial, akrab dengan musik Melayu. Yang sejatinya bisa dilaraskan dengan genre musik apapun. Dari genre jazz, keroncong, dangdut, rap, rege sampai rock. (Bb).

 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB
X