Bupati Raja Ampat Komitmen Dorong Legalitas Suku Maya.

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:58 WIB
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati bertemu Ketua Dewan Adat Suku Maya (DAS Maya) Johanes C Arempeley.  (Istimewa )
Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati bertemu Ketua Dewan Adat Suku Maya (DAS Maya) Johanes C Arempeley. (Istimewa )

RAJA AMPAT, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dan Sekda Raja Ampat Yusuf Salim bertemu Ketua Dewan Adat Suku Maya (DAS MayaJohanes C Arempeley dan Bendahara DAS Maya Frederika Wader, serta Badarudin Mayalibit di Aula Wayag, Kantor Bupati Raja AmpatPapua, Rabu (10/8/2022). Johanes datang ditemani

Pertemuan diinisiasi bersama antara Pemkab Raja Ampat dan DAS Maya. Bupati Faris mengapresiasi kehadiran Johanes dalam memperjuangkan hak-hak Suku Maya dalam mendorong pengakuan DAS Maya.

Baca Juga: Bohong

Faris juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Suku Maya pada dirinya selama masa pemilihan hingga saat ini. Serta mengapresiasi upaya Suku Maya dalam menjaga ekosistem bahari, termasuk upaya membangun kawasan konservasi.

Suku Maya, sebagaimana dikatakan Faris, mengangap penting ekosistem yang sudah ada ini agar dapat lestari dan terjaga flora dan fauna.

Selain dapat menjadi destinasi wisata, pencanangan Provinsi Papua Barat menjadi provinsi konservasi telah mendorong Suku Maya untuk menjaga ekosistem laut lebih baik. "Termasuk dari pengelolaan ekosistem secara berlebihan di Raja Ampat," katanya di Raja AmpatPapua.

Baca Juga: Tumbal

Faris menambahkan, pihaknya berkomitmen mendorong legalitas Suku Maya. Di antaranya dengan meminta Kepala Kesbangpol Raja Ampat Abdul Manaf Wihel untuk segera menarik dualisme organisasi yang mengatasnamakan DAS Maya.

Sekaligus meminta pihak-pihak yang saat ini bekerja di Raja Ampat untuk bekerja sama dengan Dewan Adat Suku Maya yang sah. Serta sudah diakui Dewan Adat Papua Wilayah III Domberay dan terdaftar di Kesbangpol Raja Ampat dan Kesbangpol Papua Barat.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB

FFWI XII 2022 Putuskan 54 Film Pilahan

Senin, 26 September 2022 | 08:30 WIB

Polri Pastikan Usut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Minggu, 25 September 2022 | 21:58 WIB
X