Relawan Laporkan Perusakan Baliho Puan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:04 WIB
Baliho dukungan untuk Puan Maharani di Kota Medan dirusak orang tak dikenal. (dok. Istimewa)
Baliho dukungan untuk Puan Maharani di Kota Medan dirusak orang tak dikenal. (dok. Istimewa)

MEDAN, suaramerdeka-jakarta.com — Aksi perusakan baliho bergambar Puan Maharani oleh orang tak dikenal, akhirnya dilaporkan ke Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Laporan tersebut dilakukan oleh relawan Pejuang Puan Maharani.

"Ini sebagai upaya hukum agar pihak kepolisian mengusut pelaku. Dimana saat ini belum diketahui motif serta pelakunya," kata anggota relawan Iskandar Mubin Dongoran di Medan, Rabu (10/8).

Pihaknya memilih untuk menempuh jalur hukum, agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi. Sebab perusakan baliho Puan menjadi preseden buruk proses demokrasi di kota Medan.

Relawan mendatangi Mapolrestabes Medan pada Selasa (9/8) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka membawa barang bukti berupa foto-foto baliho yang telah dirusak oleh orang tak dikenal di sejumlah titik lokasi.

"Perusakan semacam ini bukan yang pertama. Sejauh ini, Bu Puan tidak masalah. Akan tetapi relawan yang di bawah tentu tidak terima dengan aksi perusakan tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan, kalau mau bertanding harus sama-sama berani, adu gagasan dan adu tokoh. Dikatakan, kepolisan telah menerima laporan tersebut.

"Dan akan bergerak untuk mengusut kasus yang telah mencederai perasaan kami. Yakni para relawan," tandasnya.

Iskandar menjelaskan, pihaknya mengetahui adanya perusakan baliho yang bertuliskan 'Puan Maharani Presiden 2024' itu pada Senin (8/8) sekitar pukul 17.00 WIB. Adapun baliho yang rusak terpasang di Jalan Letda Sujono setelah Bandar Kopi, Bandar Selamat dan Medan Tembung.

"Laporan itu tercatat dengan nomor STTP/2510/VIII/2022/SPKT/Polrestabes Medan/Polda Sumut. Kami laporkan agar pihak yang tidak bertanggungjawab sadar," tegasnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB

FFWI XII 2022 Putuskan 54 Film Pilahan

Senin, 26 September 2022 | 08:30 WIB
X