Kadiv Humas Polri: Total 56 Anggota Diperiksa, 15 Langgar Kode Etik Kasus Kematian Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:41 WIB
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 31 anggota Polri sudah terbukti melakukan pelanggaran etik karena tidak profesional  (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 31 anggota Polri sudah terbukti melakukan pelanggaran etik karena tidak profesional (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Timsus Polri sudah memeriksa total 56 personel. Sebelumnya, hanya 25 personel yang diduga melanggar kode etik.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengungkapkan, sebanyak 31 anggota Polri sudah terbukti melakukan pelanggaran etik karena tidak profesional melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta pada Kamis (11/8) menerangkan Itsus Polri masih melakukan penyidikan hingga sekarang.

Selain itu, penyidik Bareskrim akan menindaklanjuti bila menemukan dugaan tindak pidana yang dilakukan 31 anggota Polri tersebut.

Baca Juga: Kapolri Takziah ke Rumah Duka Habib Zen Bin Umar

"Itsus ini masih berproses kalau misalnya dari 31 itu terbukti ada pelanggaran pidananya dr Itsus itu semua diserahkan penyidik nanti dari daripenyidik Bareskrim akan menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi," ujar Dedi.

Puluhan polisi tersebut diduga berupaya melindungi Sambo dengan cara merusak barang bukti, menghilangkan barang bukti, hingga mengaburkan fakta.

Sebelumnya sebanyak 15 orang dari mereka telah resmi dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.***

 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X