Berkat Dukungan Teknologi Modern, Karya Cipta Desain dan Arsitektur Lokal Tak Kalah dari Negara Lain

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:37 WIB
Seminar online tentang Karya Cipta Terbaik, Desain dan Arsitektur yang digelar PT Kenari Djaja bersama Majalah Asrinesia, Kamis (11/8/2022). (Kenari Djaja)
Seminar online tentang Karya Cipta Terbaik, Desain dan Arsitektur yang digelar PT Kenari Djaja bersama Majalah Asrinesia, Kamis (11/8/2022). (Kenari Djaja)

JAKARTA- Karya arsitektur, desainer interior, dan arsitek lansekap adalah hasil olah inspirasi dan inovasi Arsitek dan Desainer di bidang jasa konstruksi yang menghasilkan pembanguan dan perubahan lingkungan di sekitar kita.

Saat ini karya cipta para ahli Indonesia telah mencapai hasil desain yang cukup tinggi dan makin berkualitas dengan dukungan teknologi modern, sehingga tidak kalah dari karya di negara lain.

Sehingga penting sekali bila sesama kolega atau asosiasi profesi seperti IAI, HDII dan IALI, terus melakukan penilaian rutin karya cipta ini untuk mendapatkan predikat terbaik dan diketahui masyarakat.

Baca Juga: Kadiv Humas Polri: Total 56 Anggota Diperiksa, 15 Langgar Kode Etik Kasus Kematian Brigadir J

Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin mengatakan, Kenari Djaja dan Majalah Asrinesia bersama asosiasi profesi, selalu mengikuti perkembangan produk desain dan arsitektur.

"Kami melihat karya cipta terbaik pilihan komunitas desainer dan arsitek perlu diinformasikan lebih lanjut melalui sebuah seminar tentang ‘Karya Cipta Terbaik, Desain & Arsitektur,” kata Hendry Sjarifudin, memberikan sambutan dalam seminar online, Kamis (11/8/2022).

Seminar yang diikuti lebih dari 700 peserta ini diselenggarakan secara virtual dan diharapkan bisa menjawab pertanyaan publik tentang pencapaian bangsa Indonesia di bidang jasa konstruksi, saat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Baca Juga: Persis Solo Jalani Ujian Terberat di Bulan Agustus, Hadapi 4 Tim Papan Atas di BRI Liga 1

Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ar. Budi Yulianto, IAI, AA menuturkan, desain Karya Cipta yang sukses pasti akan mengangkat prestasi desainer atau arsiteknya menjadi sangat prestisius dan membanggakan bangsa. 

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X