Drone Emprit: Netizen Akan Apresiasi Jika Polri Berani Buka Motif Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:37 WIB
Duka ibunda dan keluarga Brigadir J saat autopsi ulang jenazah beberapa waktu lalu (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Duka ibunda dan keluarga Brigadir J saat autopsi ulang jenazah beberapa waktu lalu (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)



JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Timsus Polri mendapat sentimen positif di media sosial usai penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan terhadap Brigadir J. Namun demikian, netizen menanti motif pembunuhan yang ternyata hasil tak sesuai harapan.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penetapan mantan Kadiv Propam Polri itu sebagai tersangka dalam konferensi pers, Selasa (9/8).

Lembaga analis data media sosial Drone Emprit mengungkapkan, sebelum penetapan FS sebagai tersangka, ruang percakapan warganet maupun media massa cenderung diisi keraguan atas berbagai kejanggalan dan kemungkinan adanya skenario palsu kasus ini.

Keraguan publik antara lain berupa kecurigaan bahwa Polri yang menyembunyikan sesuatu, curiga ada banyak polisi yang terlibat dalam kasus itu dan ragu apakah Polri bisa menyelesaikan kasus ini," demikian dikutip dari data tren polemik kasus penembakan Brigadir J, yang diunggah oleh pendirinya, Ismail Fahmi.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam, Jadwal Final Piala AFF dan Link Live Streaming

Hal itu terlihat pada tingginya sentimen negatif dari tanggal 11 Juli - 9 Agustus, yakni negatif dengan 122.444 mention (53 persen), positif 39.786 (17 persen), dan netral 69.455 (30 persen).

"Keadaan berubah drastis sejak 9 Agustus 18.40 WIB, setelah Kapolri umumkan tersangka. Sentimen terhadap Polri didominasi tone positif. Publik mengapresiasi dan percaya Polri serta Kapolri akan mampu mengusut kasus ini hingga tuntas," kata Drone Emprit

Rinciannya, sentimen negatif 746 mention (2 persen), positif 36.519 (89 persen), dan netral 3.953 (10 persen).

Selain itu, kata Drone Emprit, pemberitaan dan perbincangan warganet mengalami peningkatan ekspos yang signifikan saat FS ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Ferdy Sambo: Izinkan Saya Bertanggung Jawab Atas Segala Yang Telah Saya Perbuat

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X