Trakindo Apresiasi Peran Operator Alat Berat Melalui Caterpillar Global Operator Challenge Indonesia 2022

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:28 WIB
Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Indonesia 2022 ditujukan untuk mengapresiasi peran vital operator alat berat
Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Indonesia 2022 ditujukan untuk mengapresiasi peran vital operator alat berat

DENPASAR, suaramerdeka-jakarta.com – Setelah dua hari pelaksanaan yang penuh semangat, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia berhasil menemukan operator alat berat terbaik melalui Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Indonesia 2022. 

Ajang kompetisi keterampilan operator alat berat ini berlangsung pada 10-11 Agustus 2022 di Pantai Cucukan, Gianyar, Bali. GOC sendiri merupakan kegiatan yang diadakan Caterpillar secara global untuk mencari operator alat berat terbaik di dunia.

Sebanyak 26 peserta dari seluruh Indonesia berkumpul di Bali untuk berkompetisi menjadi operator alat berat terbaik yang akan mewakili Indonesia di kompetisi babak regional Asia Pasifik di Jepang, bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: DPRD Klungkung, Dukung Rencana Hibah Aset eks Galian C, Guna Kepentingan Pusat Kebudayaan di Bali.

Derry Afifudin Adiwijaya - Manager Customer Experience & Marketing Communication Trakindo menjelaskan tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk mengapresiasi peran vital operator alat berat. Menurutnya, keahlian operator serta alat berat yang tepat sangat penting dalam upaya mencapai standar kinerja tertinggi di tengah upaya pemulihan ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan di Indonesia.

"Kami paham, tidak sedikit operator Indonesia memiliki kemampuan kelas dunia. Berbagai tantangan yang kami siapkan di kompetisi tahun ini adalah untuk menguji kemampuan mereka dalam menggunakan alat berat dengan cepat, tepat, akurat, dan tetap memperhatikan faktor keselamatan. Pengoperasian alat berat memang membutuhkan keterampilan khusus, tetapi pengoperasian dengan efisien adalah sebuah bentuk seni. Para peserta menyelesaikan berbagai tantangan dengan sangat baik, tapi kami mencari satu orang dengan nilai tertinggi untuk menjadi wakil Indonesia,” papar Derry pada hari Kamis, 11 Agustus 2022. 

Alat berat berperan vital dalam keberhasilan pembangunan infrastruktur, serta penting pula dalam merangsang pemulihan ekonomi di berbagai sektor industri. Di sinilah, keterampilan operator alat berat menjadi salah satu kunci penentu, karena lewat kendalinya, alat berat dapat dioptimalkan fungsinya dan mencapai tujuan dengan efektif dan efisien.

Baca Juga: Drone Emprit: Netizen Akan Apresiasi Jika Polri Berani Buka Motif Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J

Di ajang GOC Indonesia 2022, para peserta harus menunjukan keahliannya menaklukkan berbagai tantangan dengan keahlian mereka. Pemilihan operator terbaik bertumpu pada hasil nilai akhir yang diberikan juri meliputi penilaian kemahiran pengoperasian alat berat, keahlian, dan kecepatan para peserta menaklukkan rintangan yang diberikan, serta faktor keselamatan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Masih akan Berubah

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Umum Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
X