Kepada Komnas HAM, Ferdy Sambo Akui Telah Merekayasa Tembak-menembak Antara Brigadir Yoshua dan Bharada E

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:17 WIB
Ferdy Sambo mengaku bersalah telah merekayasa adanya tembak-menembak antara Brigadir Yoshua dan Bharada Eliezer di rumah dinasnya (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)
Ferdy Sambo mengaku bersalah telah merekayasa adanya tembak-menembak antara Brigadir Yoshua dan Bharada Eliezer di rumah dinasnya (Screenshoot instagram/@pikiranrakyat)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com -Berturut mantan Kadivpropam Irjen Ferdy Sambo diperiksa setelah kemarin berhadapan dengan Timsus Polri kini diperiksa Komnas HAM.

Komnas HAM selesai memeriksa Irjen Ferdy Sambo terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Dalam pemeriksaan, Ferdy Sambo mengaku bersalah telah merekayasa adanya tembak-menembak antara Brigadir Yoshua dan Bharada Eliezer di rumah dinasnya.

"Dia mengakui sejak awal dialah yang melakukan langkah-langkah untuk merekayasa, mengubah, atau mendisinformasi beberapa hal sehingga pada tahap-tahap awal misalnya yang terbangun konstruksi peristiwanya tembak-menembak," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Mako Brimob, Depok, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Speak Up Istri Brigjen Hendra Kurniawan Terkait Kasus Brigadir J: Karier Suami Saya Hancur Seketika!

Dia mengatakan Ferdy Sambo juga mengakui skenario tembak-menembak itu memang dirancang oleh dirinya. Selain itu, Ferdy Sambo mengakui dirinya bersalah.

"Tapi tadi diakuinya itu hasil rancangan dia sendiri dan dia mengakui dia bersalah dalam tindakannya yang merekayasa itu," ucapnya.

Pemeriksaan dilakukan oleh Komnas HAM terhadap Ferdy Sambo di ruangan khusus. Ferdy Sambo kini berstatus sebagai tersangka dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Yoshua.

Baca Juga: Tips Menghindari Penyakit Cacar Monyet, Simak Edukasi dari Siloam Hospitals Yogyakarta

Selain Ferdy Sambo, Polri telah menetapkan tiga tersangka lain, yakni Bharada Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Program PTSL

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Bertemu Mardiono, Airlangga Diskusikan Sejumlah Hal

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:17 WIB

DPR Dorong Rusia Hentikan Perang dengan Ukraina

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:47 WIB
X