Laporan Putri Candrawathi Soal Tindak Pidana Kekerasan Seksual Brigadir J Dihentikan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan ada dua laporan yang dihentikan, dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. (Screenshoot instagram/@divpropampolri)
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan ada dua laporan yang dihentikan, dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. (Screenshoot instagram/@divpropampolri)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Pihak Polri telah melakukan gelar perkara terhadap laporan yang sempat ditangani Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, sebelum akhirnya diambil alih Bareskrim Polri.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menghentikan laporan Putri Candrawathi atau PC terkait tindak pidana kekerasan seksual. Laporan istri Irjen Ferdy Sambo tersebut dihentikan karena tidak memenuhi unsur pidana.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan ada dua laporan yang dihentikan, dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Laporan pertama soal dugaan percobaan pembunuhan, dan kedua dugaan kekerasan seksual.

Baca Juga: Kepada Komnas HAM, Ferdy Sambo Akui Telah Merekayasa Tembak-menembak Antara Brigadir Yoshua dan Bharada E

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi kedua perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana.

"Bukan merupakan peristiwa pidana sebagaimana rekan-rekan ketahui bahwa saat ini juga Bareskrim menangani LP terkait dugaan pembunuhan berencana dengan korban almarhum Brigadir Yoshua. Berdasarkan hasil gelar tadi perkara ini dihentikan penanganannya," terangnya, Jumat (12/8/2022).

Pihak penyidik telah melakukan gelar perkara terkait dua laporan polisi yaitu laporan polisi yang pertama LP368/A/VII/2022/SPKT/Polres Metro Jakarta Selatan tanggal 8 Juli 2022 tentang dugaan tindak pidana percobaan pembunuhan.

Baca Juga: Miliki Pandangan Sama, PSI Potensial Gabung KIB?

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Masih akan Berubah

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Umum Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
X