Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Menko Luhut Ajak Masyarakat Merawat dan Mengelola Laut

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:09 WIB
Menko Luhut saat pembukaan Kejurnas Atletik 2022 (Dok: Instagram @luhut.pandjaitan)
Menko Luhut saat pembukaan Kejurnas Atletik 2022 (Dok: Instagram @luhut.pandjaitan)

Raja Ampat, suaramerdeka-jakarta.com - Melanjutkan kunjungan kerja dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Papua Barat, pada hari kedua, Jumat 12 Agustus 2022, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan berkunjung ke destinasi pariwisata geopark Kepulauan Piaynemo, Desa Wisata Arborek, dan Pulau Sauwandarek.

"Dari laut kita hidup, laut adalah masa depan Raja Ampat sekaligus Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, dengan merawat dan mengelola laut, kita hidup," pungkas Menko Luhut di awal kunjungan.

Pada kesempatan tersebut, Menko Luhut didampingi oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin, Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Perundang-undangan Lambock V. Nahattands, dan Penasehat Khusus Menteri Bidang Pertahanan dan Keamanan Maritim Marsetio.

Baca Juga: Buktikan Komitmen Kepada Nasabah, BNI Life Bayarkan Klaim Rp1,3 Miliar

Lokasi pertama yang dikunjuingi merupakan destinasi primadona wisatawan yang dikenal seluruh dunia. Uniknya, Piaynemo termasuk geosite geopark Raja Ampat yang dikelola masyarakat lokal dan pembangunan fasilitasnya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Meskipun begitu, Piaynemo telah memenangkan berbagai penghargaan. Salah satunya, juara 1 pengelolaan kawasan dalam Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) di tahun 2018. Selain itu, Piaynemo juga menjadi pemandangan alam yang diabadikan pada uang Rp100.000.

Selama mengamati fasilitas yang tersedia, Menko Luhut menekankan tentang pentingnya menjaga kebersihan di sana.

Baca Juga: Kominfo Gelar Webinar Literasi Digital untuk Warga Sumatera, Bagikan Tips Aman saat Pakai Influencer Marketing

"Di sini, alamnya sudah sangat bagus, tapi nggak akan berarti kalau kotor," tuturnya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Pers Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Satu Peta Percepat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:36 WIB

KIB Bisa Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:53 WIB

SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:08 WIB
X