Ketua LPSK: Bu Putri Ini Perlu Perlindungan Atau Ada Yang Mengajukan?

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:07 WIB
Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo menduga permintaan  perlindungan istri Ferdy Sambo yang diajukan hanya untuk memberi kesan sebagai korban (Screenshoot tiktok@Reval Alip)
Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo menduga permintaan perlindungan istri Ferdy Sambo yang diajukan hanya untuk memberi kesan sebagai korban (Screenshoot tiktok@Reval Alip)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Hingga saat ini Putri Candrawathie masuh bungkam seribu bahasa terkait kematian Brigadir Yoshua.

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo menduga permintaan  perlindungan istri Ferdy Sambo
yang diajukan hanya untuk memberi kesan sebagai korban

"Tapi sejak awal kan saya sudah mengatakan, saya sendiri meragukan sebenarnya apakah Bu Putri ini memerlukan perlindungan dari LPSK atau sebenarnya ada yang mengajukan itu. Bukan Bu Putri sendiri, tetapi ada orang lain," kata Hasto pada Sabtu (13/8).

Menurutnya, permohonan perlindungan yang diajukan sebelumnya bisa saja hanya untuk memberi kesan bahwa Putri Candrawathi adalah korban. Bukan untuk mendapatkan perlindungan yang sebenarnya dari LPSK.

Baca Juga: Ratu Felisha Gabung di Pengabdi Setan 2: Film Favorit Yang Dikerjakan Oleh Sutradara Favorit

" artinya kalaupun Bu PC yang mengajukan perlindungan, maksudnya bukan itu bener-bener dapat perlindungan dari LPSK. Tapi barangkali ya lebih memberi kesan bahwa yang bersangkutan adalah korban," tuturnya.

Hasto menjelaskan pihaknya mulai ragu atas permohonan ini saat melihat sikap Putri Candrawathi saat menjalani asesmen. Ia mengungkapkan istri Ferdy Sambo tersebut bersikap seolah tidak tahu apa yang harus disampaikan ke LPSK.

Selain itu, Hasto juga mengatakan pihaknya mencoba menggali keterangan dari Putri Candrawathi, namun tidak pernah bisa.

"Ya sikap Ibu PC yang kemudian seolah-olah tidak tahu-menahu, tidak tahu apa yang harus disampaikan ke LPSK begitu ya, digali keterangannya kan nggak pernah bisa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Program PTSL

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Bertemu Mardiono, Airlangga Diskusikan Sejumlah Hal

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:17 WIB

DPR Dorong Rusia Hentikan Perang dengan Ukraina

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:47 WIB
X