PDIP Berharap Pemilu 2024 dapat Diselenggarakan dalam Situasi Politik yang Kondusif

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:20 WIB

Medan, suaramerdeka-jakarta.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ditengah berbagai dinamika politik nasional yang ingin mendorong kontestasi yang terlalu dini, PDIP bersikap bahwa saat ini yang lebih dikedepankan adalah bergerak kebawah, membantu rakyat, mendorong seluruh kepala daerah untuk mencetak kinerja sebaik-baiknya karena situasi perekonomian tidaklah mudah.

"Belum selesai dampak pandemi sudah diikuti ketidakpastian global akibat perang Rusia-Ukraina dan ketidakpastian akibat ketegangan di Laut Tiongkok Selatan dan Selat Taiwan. Ini berdampak pada global super change yang menciptakan kelangkaan energi dan pangan, dan seterusnya. Ini situasi tidak mudah," kata Hasto aat berbicara di Silaturahmi Kebangsaan di Medan, Sabtu, (13/8/2022)

"Jadi, mari kita kedepankan semangat gotong royong seluruh elemen pemerintahan, dan masyarakat berupaya mencetak prestasi yang setinggi-tingginya. Itulah skala prioritas kita," lanjut Hasto.

Terkait capres-cawapres, Hasto mengatakan jadwal pendaftaran di Agustus tahun depan.

"Tidak perlu buru-buru, lebih baik kita bergerak ke bawah membantu rakyat sehingga pencapaian perekonomian nasional kita semakin baik," kata Hasto.

Dia menyebut Pemerintahan Jokowi semakin masif membangun infrastruktur dengan harapan menjadi sebuah legacy yang maksimal.

Doktor ilmu pertahanan ini pun menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta Silaturahmi Kebangsaan yang dari berbagai latar belakang. Termasuk Wali Kota Medan, Bobby Nasution, anggota DPR RI termasuk kalangan kampus dan tokoh masyarakat.

"Harapannya pemilu 2024 dapat diselenggarakan dalam situasi kehidupan politik yang kondusif, perekonomian yang baik yang mendorong kesejahteraan rakyat sehingga pemilu dapat dilaksanakan dalam suasana kegembiraan politik," tandas Hasto.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Mayoritas Masyarakat Puas dengan Program PTSL

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:56 WIB

Bertemu Mardiono, Airlangga Diskusikan Sejumlah Hal

Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:17 WIB

DPR Dorong Rusia Hentikan Perang dengan Ukraina

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:47 WIB
X