Pemprov Nga-gaskeun Pesta Hari Jadi Ke-77 Jabar, Ada Dewa-19, Preman Pensiun plus 77.777 Porsi Makanan Gratis

- Senin, 15 Agustus 2022 | 20:52 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Pemprov Jabar tancap gas dalam menghadirkan kemeriahan hari jadi ke-77 provinsi yang jatuh pada Jumat (19/8/2022). Tak hanya yang bersifat seremonial, giat hiburan pun tak kalah semarak digelindingkan.

Di antaranya mereka mengisi kegiatan tersebut dengan penampilan Dewa-19 di Lapangan Tegalega dan peluncuran Sinetron Preman Pensiun. Mereka berkerjasama dengan stasiun televisi swasta pada tahapan pre-event yang dihelat sehari sebelum hari sakral tersebut.

Tepat pada tanggal ulang tahun provinsi, Pemda setempat bakal menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Jawa Barat di Lapangan Gasibu Bandung. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan memimpin rangkaian kegiatan utama tersebut.

Dalam rangkaian acara tersebut, disajikan prosesi 3 budaya besar yang berpegaruh dalam dinamika di Jabar plus pemotongan 77 tumpeng.

Baca Juga: Mekarkan Destinasi di Jalur Selatan, Hajatan Cycling de Jabar Dibesut

"Tiga budaya tersebut adalah Cirebon, Sunda, dan Betawi. Jadi ketika proses berjalan dari Gasibu ke Gedung DPRD untuk rapat paripurna, ada budaya Priangan, ketika sambil jalan dikawal Budaya Cirebon, pas sampai DPRD ada budaya Betawi berupa palang pintu," kata Ketua Panpel dr Siska Gerfianti pada giat "Jabar Punya Informasi (Japri): Hari Jadi Ke-77 Jabar" di Gedung Sate Bandung, Senin (15/8/2022).

Kemeriahan masih belum berhenti. Pasalnya, bertempat di Gedung Sate, Panpel bakal menggelar festival kuliner dengan menyajikan makanan-makanan khas Jabar yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Lokasi gelar makanan khas Jawa Barat itu dilaksanakan di 77 titik di antaranya di Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate, Monumen Perjuangan, kantor 34 Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda, 13 Cabang Dinas Pendidikan, 27 kabupaten kota atau cabang BUMD perbankan.

Baca Juga: Disperindag Jabar Garap Eksportir Milenial, Genjot Daya Saing Global-Kualitas Ekspor Meningkat

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X