Putra Asli Papua Bagikan Bendera Merah Putih di Aceh

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:54 WIB
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo saat menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masyarakat Aceh, di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu, (13/8/2022).
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo saat menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada masyarakat Aceh, di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu, (13/8/2022).

JAKARTA,suaramerdeka-jakata.com- Menyongsong perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada peristiwa menarik yaitu ketika seorang putra asli Papua.

John Wempi Wetipo yang merupakan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) membagikan bendera merah putih di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih" dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diinisiasi Kemendagri.

Baca Juga: Belum Daftarkan Capres, Koalisi Parpol Masih Bisa Berubah

 

melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Pol dan Pum) dengan pembagiannya dimulai dari tiga kota yakni Merauke, Banda Aceh dan Surabaya.

"Gerakan pembagian 10 juta bendera dalam rangka HUT ke-77 RI ditandai dengan kehadiran Bapak Mendagri di Merauke, dan hari ini saya di Aceh untuk gerakan yang sama," kata John Wempi Wetipo.

Kehadirannya sebagai orang timur Indonesia di wilayah Aceh memberikan harapan besar bahwa dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Aduhai, UNESCO Nobatkan Kota Jakarta sebagai City of Literature

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Stadion Kanjuruhan Harus Diinvestigasi Total

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:11 WIB

3000 Pohon Bakau Ditanam di Pesisir Pantai Jakarta

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:03 WIB

Kapolri; Persatuan-Kesatuan adalah Kunci

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:15 WIB

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB
X