Dapat Sambung Listrik Gratis, Nayem Merasa Tenang, Tetangga Tak Lagi Direpoti

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:49 WIB

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Dalam suasana HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah menggulirkan program sambung listrik gratis bagi 11 warga kurang mampu di Brebes.

Menurut General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sambung Listrik Gratis termasuk dalam program Creating Share Value (CSV) PLN yang mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan berupa menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua.

"Kita tentu berharap apa yang diberikan dapat dimanfaatkan secara baik dan bijak oleh penerima manfaat dan menjadi kebahagiaan bagi mereka. Program ini juga bertepatan dengan momen menyambut hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, semoga bisa menjadi hadiah kecil bagi masyarakat dan Indonesia dapat menjadi lebih terang," kata Djarot dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 4 (UPP JBT 4) Dede Mairizal menambahkan kesebelas warga kurang mampu di Brebes yang akhirnya bisa mendapatkan nyala terang listrik selama 24 jam itu dilengkapi pula dengan pemasangan instalasi dan pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Baca Juga: Cek Disini Daftar Penerima Beasiswa APERTI BUMN di Kampus Institut Teknologi PLN (ITPLN

Program tersebut, imbuhnya, merupakan upaya guna memastikan masyarakat yang berada di wilayah proyek infrastruktur ketenagalistrikan SUTET 500 kV Batang–Mandirancan yang dibangun UPP JBT 4 dapat memiliki akses listrik yang baik dan layak.

"Dalam hal ini salah satunya adalah masyarakat desa Rengaspendawa. Jadi, mulai dari instalasi dan pengurusan SLO hingga penyambungan listriknya kami bantu melalui program TJSL PLN Peduli,” jelasnya.

Salah satu penerima program sambung listrik di Brebes itu adalah Nayem. Perempuan berusia 54 tahun itu merasa bersyukur karena baru saja mendapat bantuan biaya penyambungan listrik gratis dari PT PLN (Persero).

Baca Juga: Giliran Produsen Opak Dapat Bantuan Pelatihan PLN

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X