Abimanyu Wahjoewidajat: Tanggapan Kasus Kaca Mobil

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:12 WIB

 

Menanggapi tentang konten yang beredar di mana ada foto yang entah dari pengelola jalan tol atau mungkin kamera ETLE. disitu terlihat kaca mobil MPV B-1-MAH yang ditumpangi PC, begitu gelap.

Secara logika digital hal ini tidak mungkin mengingat intensitas sinar matahari cukup tinggi, hal ini saya ketahui dari pekatnya bayangan mobil di aspal.

Sesuai aturan pemerintah di mana maksimal kepekatan kaca film adalah 70% maka (secara logika teknis lensa digital) apapun yang mampu ditembus oleh sinar matahari walau hanya tinggal 30% pasti akan tercitrakan pada lensa kamera.

Tetapi ternyata ini sama sekali tidak tercitrakan bahkan lengkung kaca mobil saja tidak tampak. Secara logika ini mustahil sehingga sangat mungkin konten ini sudah mengalami rekayasa digital.

Seperti biasa telematika tidak membahas modus motif alasan dan lain-lain tetapi analisa atas tampilan konten tsb jelas sekali sangat mungkin tujuan penggelapan konten ini untuk menyamarkan pengemudi MPV, di mana sesuai analisa saya bahwa pengemudinya saat itu adalah Brig J. Yang berarti dengan skenario konon Brig J telah melakukan pelecehan di Magelang dimana PC konon sangat tidak berkenan tetapi ternyata dari tayangan dua CCTV yang terdahulu terlihat Brig J masih satu mobil dengan PC.

Dan mungkin hal itu yang mengakibatkan adapl pihak² yang berkonspirasi menutupi tampilan pengemudi MPV.***


 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Raih 4 Penghargaan CSR & PDB Award 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:57 WIB

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB

Rian Ernest Resmi Jadi Kader MKGR

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:21 WIB
X