Bayer dan Kementerian Pertanian Lakukan MoU, Dorong Sektor Pertanian Indonesia

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 06:13 WIB
Bayer dan Kementerian Pertanian Lakukan MoU, Dorong  Sektor Pertanian Indonesia (Istimewa )
Bayer dan Kementerian Pertanian Lakukan MoU, Dorong Sektor Pertanian Indonesia (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, – Menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait mendesaknya peningkatan produksi nasional jagung, telah ditandatangani nota kesepahaman antara Direktur Bayer Indonesia, Patrick Gerlich dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo di Jakarta.

Nota kesepahaman berisikan komitmen untuk membangun sinergi melalui pemberdayaan masyarakat pertanian dalam mendukung percepatan peningkatan produktivitas pertanian di Indonesia.

Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pengembangan oleh pemerintah, mengingat perannya sebagai penopang terbesar ketiga bagi perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Bohong

Data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru menyebut, pada triwulan kedua 2022, kontribusi sektor ini pada Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 12,98 persen.

Produksi jagung sebagai salah satu komoditi pertanian, juga tengah menjadi perhatian pemerintah. Pada awal Agustus ini, pemerintah bahkan menyiapkan langkah perluasan lahan tanam jagung sebanyak 141.000 hektar dan penggunaan bibit unggul seperti hibrida dan bioteknologi.

Di tengah restriksi global, serangan hama hingga isu perubahan cuaca yang masih berlangsung, Indonesia, sebagaimana dikatakan Syahrul Yasin Limpoharus mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

Baca Juga: Tumbal

Sebagai salah satu negara dengan lahan pertanian terluas di dunia, Indonesia juga memiliki peluang besar berkiprah dalam sektor pertanian global.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pencapresan KIB Pengaruhi Peta Politik Nasional

Rabu, 7 Desember 2022 | 20:33 WIB

Bank Hana Bantu Korban Gempa Cianjur

Rabu, 7 Desember 2022 | 19:00 WIB
X