Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn; Yang Agung dan Indah dari Padi Reborn

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 09:37 WIB
Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn (AO)
Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn (AO)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Jika kita ingin mendifinisikan makna
yang agung dan indah sebagai campuran emosi yang dicirikan oleh perasaan takjub, kagum, hormat, dan keharuan atas kenangan yang terbayarkan. Maka Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn di Tennis Indoor Senayan, Jakarta memenuhi semua pemahaman hakiki itu.

Padi Reborn yang mengada setelah sempat tujuh (7) tahun hiatus dari tahun 2010-2017, adalah satu dari sedikit grup band Indonesia, yang mampu menempatkan karya cipta lagunya, dalam definisi seni luhur.
Yang mengacu pada keagungan karya cipta yang melampaui semua kemungkinan perhitungan, pengukuran, atau peniruan.

Baca Juga: Bohong

Atau pada titik tertentu sejumlah karyanya, bahkan masuk kategori sublim. Yang berhasil melaraskan kualitas kebesaran, estetika, spiritual, atau artistik. Yang kemudian membuat pengasup karyanya hanya mampu meneteskan air mata, setelah kehilangan kata-kata, untuk mengeja perasaannya.

Demikianlah yang terjadi selama 2,5 jam dalam konser Perak, dari band yang berdiri sejak 1997. Yang pada mulanya, sebagaimana dikatakan Yoyok sebelum konser hanya sekedar kumpulan lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya, yang bergembira saat memainkan musik. Yang pada mulanya namanya  'Soda', sebelum malihnama menjadi 'Padi'.

Konset Perak 25 Tahun Padi Reborn (AO)

Baca Juga: Tumbal

"Saya bahkan tidak pernah berpikir, Padi akan sejauh ini (riwayatnya)," kata Yoyok, drummer Padi Reborn, Sabtu (20/8/2022) sore di belakang panggung. Sebelum pada malam harinya, mulai pukul 20.00 WIB, lima anak muda yang kini telah matang emosi dan teruji egonya itu, unjuk gigi sebagai kumpulan laki-laki dewasa.

Yang membanggakan dalam konser yang disesaki 3000 an penonton Sobat Padi, dari kapasitas gedung 4500 penonton, dan dipromotori Triadi Noor dengan rapi itu, personil Padi Reborn masih masih ajeg; PiyuFadlyAriRindra; dan Yoyo.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X