Jelajahi Jakarta di Akhir Pekan, Saga Hadiri Deklarasi Dukungan Komunitas Senam Dan Sopir Truk

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 12:23 WIB

 
Jakarta, suaramerdeka-jakarta.com - Sahabat Ganjar (Saga) jelajahi Ibu Kota, Jakarta pada Sabtu (20/8) untuk menghadiri deklarasi dukungan yang hadir dari Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Bentuk dukungan tersebut datang dari Komunitas Senam yang berada Jatinegara serta Komunitas Sopir Truk yang berada di kawasan Tanjung Priok.
 
Selain itu, relawan Ganjar yang melek akan dunia digital ini juga menggelar turnamen mobile legends di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan di hari yang sama.
 
Kegiatan Sahabat Ganjar diakhir pekan ini dibuka dengan senam sehat bersama bersama ribuan masyarakat di Jatinegara. Tampak hadir, Ketua DPW Jakarta, Imron Rosyidi beserta jajarannya untuk mengikuti kegiatan ini.
 
Imron menjelaskan, senam ini adalah langkah yang dilaksanakan Sahabat Ganjar, untuk menerapkan tema kemerdekaan yang dirilis oleh pemerintah dalam beberapa waktu yang lalu.
 
"Kita sebagai warga Jakarta khususnya, bertekad kuat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat melawan segala problem yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19 ini," buka Imron.
 
Seluruh peserta begitu senada mengikuti alunan musik dan instruktur senam yang memimpin disetiap gerakannya.
 
Setelah semua gerakan senam berlangsung, Komunitas Senam ini mendeklarakan dukungannya melalui Sahabat Ganjar untuk mendukung Ganjar Pranowo di 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Imron Rosyidi.
 
"Alhamdulillah, akar kita semakin kuat. Harapan menuju 2024 semakin terbuka dan menjadi nyata," ujar Imron.
 
"Kami juga meminta doa kepada masyarakat, supaya langkah Pak Ganjar Pranowo dipermudah oleh Allah SWT," tambah Imron.
 
Acara semakin meriah kala panitia senam melanjutkan kegiatannya ke pembagian doorprize. Banyak hadiah-hadiah menarik yang tersedia pada doorprize kali ini. Seperti Kipas Angin, Dispenser dan masih banyak lagi.
 
Setelah melaksanakan sehat dan ceria pada kegiatan senam. Relawan Ganjar yang tersebar di 34 Provinsi se-Indonesia ini melanjutkan perjalananya di Ibu Kota dengan menyambangi Tanjung Priok yang berada di Jakarta Utara.
 
Sahabat Ganjar sudah dinantikan oleh Ratusan Sopir Truk yang bersiap mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024 mendatang.
 
Imron menyebutkan, Komunitas Sopir Truk ini adalah kelompok yang sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Relasi sesama Sopir ini begitu kuat ya, jadi ini adalah langkah yang luar biasa karena bisa bergabung bersama kita untuk mendukung Pak Ganjar. Harapannya jelas, seluruh Sopir yang hadir disini juga mengajak rekan, saudara untuk memilih Pak Ganjar," ucap Imron.
 
Setelah membacakan ikrar deklarasi, para sopir truk ini unjuk kebolehan dengan melakukan konvoi untuk mengitari kawasan Tanjung Priok dan sekitarnya. Suara klakson yang khas mewarnai kegiatan konvoi kali ini.
 
 
Selain itu, pelaksanaan Turnamen Offline Mobile Legends SAGA Esports sudah memasuki minggu ke 24, hal ini membuktikan para relawan konsisten memberikan wadah kepada generasi muda. Turnamen dilaksanakan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.
 
Untuk mempersingkat waktu, Turnamen Mobile Legends yang dilaksanakan SAGA Esports menggunakan sistem gugur.
 
Tri Atmiko Saputro yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Lampung Selatan mengatakan SAGA Esports akan terus konsiten melakukan pendekatan ke generasi muda.
 
"Hal ini penting dilakukan, karena nanti pada tahun 2024 banyak pemilih baru. Maka dari SAGA Esports harus melakukan pengenalan dengan menggelar turnamen Mobile Legends," tutup Tri Atmiko Saputro.

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X